POPULAR STORIES

BMW E46 Terkena Recall Akibat Masalah Airbag

BMW E46 Terkena Recall Akibat Masalah Airbag Foto : Kipli / KO

KabarOto.com – BMW melakukan recall terhadap model lawasnya yakni Seri 3 E46, dilakukan oleh BMW Australia terkait airbag inflator yang bermasalah. Hal ini dilakukan karena sudah memakan 1 korban tewas dan 1 cedera serius di Australia.

Ketika airbag mengembang atau aktif, maka berpotensi ada bagian dari airbag yang ikut lepas dan terpental ke arah pengemudi dan penumpang.

Terdapat sekitar 12.663 unit E36 yang tercatat terkena recall, dan sekitar 1.000 diantaranya sudah dilakukan buyback. Buyback dilakukan ketika para owner tidak mau dilakukan recall. Unit yang terkena recall merupakan produksi November 1997 hingga Juni 2000.

Baca Juga : Bagaimana Hasil Toyota Corolla Altis Diuji Tabrak Asean NCAP?

Takata memang sudah tak berkutik dengan masalah airbag ini sejak beberapa tahun kebelakang. Dan bukan hanya pada satu merek saja, melainkan beberapa pabrikan misalnya Honda dan Audi, serta menyangkut jutaan mobil di seluruh dunia.

BMW juga menganjurkan untuk tidak menggunakan mobil tersebut hingga part pengganti tersedia, dan selama masa tersebut BMW akan memberikan mobil pengganti. Diperkirakan komponen tersebut masih cukup lama tersedia, belum pasti kapan.

Baca Juga : Honda Kembangkan Teknologi Airbag Baru, Diklaim Lebih Aman

Hayo apakah Sobat KabarOto punya BMW E46 tahun segitu? Coba diperiksa untuk berjaga-jaga sob.