BMW Hentikan Penjualan Seri 3 GT

BMW Hentikan Penjualan Seri 3 GT Sumber Foto : BMW UK

KabarOto.com – Beberapa model yang dijual oleh BMW selalu bervariasi bahkan dalam beragam desain. Mulai dari sedan, estate dan juga ada versi GT alias Grand Touring.

Meskipun bentuk varian GT masih mengundang perdebatan, namun para petinggi BMW mengklaim bahwa permintaan dari model tersebut masih cukup untuk dipertahankan. Namun, sayangnya pihak BMW akan mengakhiri dari salah satu model GT mereka.

Baca Juga : Genesis GV80, SUV Termewah Pertama dari Korea Selatan

Untuk pasar Inggris, BMW Seri 3 GT sudah dihentikan penjualannya. Selain faktor usia yang sudah 6 tahun, Seri 3 GT ini masih dibangun dengan menggunakan sasis lama berkode F34.

Jajaran BMW Seri 3 yang diniagakan di Inggris

Sedangkan untuk BMW Seri 3 sedan dan touring terbaru sudah menggunakan sasis berkode G20 dan G21. Kini BMW UK hanya menjual versi sedan dan touring saja yang mana sudah menggunakan platform terbaru.

Jadi bagaimana dengan penerus dari BMW 3 Series GT? Sejauh ini informasi yang beredar cenderung tidak adanya penerus dari varian GT ini.

Baca Juga : Urus STNK Hilang dan Rusak Kena Banjir, Mudah kok!

BMW Seri 3 GT ini sejatinya ditawarkan untuk konsumen yang menginginkan ruang yang lebih lega dari sebuah sedan, tanpa perlu memanjangkan buntuk seperti varian touring. Namun, langkah ini justru membuat desain dari varian GT kurang cantik, apalagi dibandingkan dengan varian sedan dan touring.

Apakah varian ini pernah masuk Indonesia? Pernah Sob, pada 2014 lalu, BMW Indonesia memperkenalkan model ini. Waktu itu BMW Seri 3 GT hadir dengan mesin 4 silinder twin-turbo berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 184 dk dan torsi 270 Nm.

Sayangnya, eksistensi varian ini tidak berlanjut untuk pasar Tanah Air. Kini pihak BMW Indonesia hanya menjual dua varian dari Seri 3, yaitu 330i M Sport dan 320i Sport.