BMW Siapkan Pesaing Tesla Model 3

BMW Siapkan Pesaing Tesla Model 3 Tampilan BMW 4-Series Gran Coupe (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Setelah Audi, BMW juga dikabarkan siap menghadirkan pesaing Tesla Model 3 yakni BMW 4 Series GT versi listrik. BMW akan menggunakan dasar-dasar yang sama pada generasi kedelapan 3 Series pada BMW 4 Series GT listrik.

Mengutip laman Carscoops, agar dapat bersaing ketat dengan Tesla Model 3, BMW mengembangkan BMW 4 Series GT listrik secara khusus sehingga memiliki jangkauan lebih dari 311 mil (500 km). Jangkauan tersebut secara signifikan lebih dari Tesla Model 3.

BMW 4-Series Gran Coupe

Nantinya, BMW 4 Series GT listrik akan didukung motor listrik dibagian depan yang bekerja dengan propeller shaft listrik serta fixed-ratio gearbox yang mengirimkan tenaga ke roda belakang. Atau menggunakan motor listrik yang berada dibagian depan dan belakang yang menawarkan pilihan penggerak roda depan atau all wheel drive.

Demi merealisasikan jangkauan sejauh 300 mil lebih, BMW kemungkinan bakal menyematkan baterai berkapasitas 90 kWh. BMW 4 Series GT baru akan diluncurkan tahun 2019 mendatang dan juga tersedia dalam varian bensin dan plug-in hybrid.

Baca Juga: