POPULAR STORIES

Bridgestone Bocorkan Tiga Faktor Dalam Setiap Pengembangan Produk

Bridgestone Bocorkan Tiga Faktor Dalam Setiap Pengembangan Produk Bridgestone hadirkan ban dengan teknologi modern

KabarOto.com - Bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Bridgestoen Indonesia menggelar event media gathering bertema “Innovations Towards A Sustainable Society”, di Gedung Niaga JIExpo, Kemayoran, Jakarta, .

Beberapa poin penting disampaikan, di antaranya dari sisi teknologi, untuk mencapai visi dalam berkontribusi mewujudkan lingkungan berkelanjutan. Bridgestone menginformasikan, dalam setiap pengembangan produknya, selalu mengacu pada tiga faktor, yaitu Environment, Safety atau keselamatan berkendara, dan Satisfaction atau kepuasan pelanggan.

Baca Juga: Bridgestone Hadir Di IIMS 2023, Umumkan Teknologi Ban Bernama Enliten

Dari sisi enviroment, pengembangan ban dengan teknogi Low Rolling Resitence (LRR) oleh Bridgestone menjadi salah satu solusi untuk membantu mengurangi emisi gas karbon kendaraan melalui efisiensi bahan bakar.

Bridgestone hadir di IIMS 2023 (Foto: KabarOto)

“Beberapa faktor yang dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar pada kendaraan adalah, pertama hambatan udara pada kendaraan, lalu hambatan akselerasi kendaraan, dan rolling resistance atau hambatan gulir.

"Faktor rolling resistance pada konsumsi bahan bakar kendaraan cukup besar, yaitu mencapai 23%. Jadi kalau faktor hambatan gulir pada kendaraan dapat dikurangi, maka otomatis konsumsi bahan bakar pun akan menjadi semakin efisien,” jelas Fisa Rizqiano selaku Head of Original Equipment (OE), Bridgestone Indonesia.

Selanjutnya dari sisi keselamatan berkendara, bagi Bridgestone keselamatan selalu menjadi prioritas utama. Untuk itu, Bridgestone merancang produk bannya, untuk selalu mampu memiliki performa yang tinggi di berbagai situasi.

Baik itu performa di saat jalan basah baik itu dalam hal pengereman maupun pengendalian, performa dalam setiap kondisi pengereman, dan juga di saat ban mengalami kempis melalui teknologi run flat tire.

Baca Juga: Bridgestone Umumkan Strateginya Di IIMS 2023

Sedang untuk sisi satisfaction, produk ban Bridgestone direkayasa untuk memberikan sensasi berkendara terbaik bagi pengemudi yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari kendaraan performa tinggi mereka. Ban Bridgestone dirancang untuk menghadirkan penanganan presisi dan kontrol maksimum.