POPULAR STORIES

Bridgestone Umumkan Strateginya Di IIMS 2023

Bridgestone Umumkan Strateginya di IIMS 2023 Booth Bridgestone (Kipli/KabarOto)

KabarOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia selenggarakan media gathering dengan tema 'Innovations Towards A Sustainable Society', di Ajang IIMS 2023, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Beberapa poin penting disampaikan dalam acara tersebut. Dari sisi teknologi, Bridgestone menginformasikan bahwa dalam setiap pengembangan, produknya selalu mengacu pada tiga faktor. Ketiganya yakni Environment, Safety atau keselamatan berkendara, dan kepuasan pelanggan.

Baca Juga: Bridgestone Hadirkan Ban Untuk SUV Di IIMS 2023, Dengan Promo Menarik

Dari sisi enviroment, pengembangan ban dengan teknogi Low Rolling Resitence (LRR) oleh Bridgestone, menjadi salah satu solusi untuk membantu mengurangi emisi gas karbon kendaraan melalui efisiensi bahan bakar.

“Faktor rolling resistance pada konsumsi bahan bakar kendaraan cukup besar, yaitu mencapai 23%. Jadi kalau faktor hambatan gulir pada kendaraan dapat dikurangi, maka otomatis konsumsi bahan bakar pun akan menjadi semakin efisien,” jelas Fisa Rizqiano selaku Head of Original Equipment (OE), Bridgestone Indonesia.

Baca Juga: Bridgestone Tawarkan Promo Menarik Selama IIMS 2023

Selanjutnya dari sisi keselamatan berkendara. Bridgestone terus melakukan pengembangan untuk jalan basah, kondisi pengereman, dan teknologi run flat tire ketika ban kempis.

Adapun teknologi ban Bridgestone yang khusus dirancang untuk kendaraan listrik, yaitu Enliten, juga menjadi bagian tema bahasan yang disampaikan.