Deretan Mobil Dengan Nama Hewan Di Indonesia (Bagian 2)

Deretan Mobil Dengan Nama Hewan Di Indonesia (Bagian 2) Mobil Dengan Nama Hewan

KabarOto.com - Setelah pada sebelumnya kita sudah membahas mobil dengan nama hewan bagian 1, kali ini kita akan bahas bagian yang tidak kalah menarik.

Penamaan kendaraan tersebut, untuk membuat konsumen tidak mudah lupa akan nama varian produknya. Dengan nama yang mudah diingat dan khas, tentunya akan memberi daya tarik pasar produk tersebut.

Mari kita lihat, mobil apa selanjutnya yang menggunakan nama hewan.

1. Geely Panda

Selanjutnya, ada hewan cukup lucu nih yang namanya dijadikan mobil, yakni Geely Panda. Sesuai dengan negara asal mobil mungil ini, binatang khas Panda juga sesuai dengan bentuknya, karena memiliki tampilan seperti panda terutama bagian lampu utama yang seperti memiliki kantung mata, serta gril tengah yang membuatnya seperti tersenyum.

Mobil Dengan Nama Hewan

Mobil ini juga dibekali mesin 4 silinder DOHC dengan kapasitas 1.300 cc, mampu memuntahkan tenaga maksimal 85 dk dan torsi puncak 110 Nm.

Baca Juga : Lelah Ketika Berkendara? Mungkin Terserang Auto Behavior System, Ini Tipsnya

Geely Panda juga menghadirkan tiga jenis varian, yaitu Panda GS memiliki mesin sama yakni 1.3 Liter namun fiturnya belum terlalu lengkap dan juga hanya tersedia transmisi manual. Lalu untuk tipe paling lengkap Panda GL 1.3 MT atau GL 1.3 AT dengan fitur komplet seperti, AC, Fog Lamp, Tilt Steering, sistem ABS, EBD, Central Lock, Power Steering, Power Window, Impact Absorbing Door, Electrical Mirror, Dual SRS Air Bag, dan sistem entertainment cukup memanjakan penumpang.

2. Volkswagen Beetle

Nah yang satu ini pasti kalian familiar mendengar namanya, biasa disebut VW Kodok namun nama asli sebenarnya adalah Volkswagen Beetle.

Mobil Dengan Nama Hewan

Sekilas sejarah terbentuknya VW Beetle ini bermula dari zaman Nazi Jerman pada tahun 1930-an, atas dasar permintaan Adolf Hitler yang menginginkan kendaraan pribadi dapat tersedia untuk masyarakat umum, Hitler lantas menugaskan seorang insinyur, bernama Ferdinand Porsche yang juga jadi pendiri merek Porsche, untuk merancang kendaraan tersebut.

Baca Juga : Mobil Audi Ikut Aksi Di Film Charlie’s Angels Terbaru

Tidak sampai disana kendaraan tersebut harus mampu mengangkut dua orang dewasa, tiga anak kecil, dan bisa mencapai kecepatan 100 kpj. Lalu harganya juga tidak boleh melebihi sepeda motor pada waktu itu. Wah, apa mungkin ini jadi cikal bakal mobil LCGC ya sob.

Mobil Dengan Nama Hewan

Namun patut disayangkan, Volkswagen secara resmi menghentikan produksi mobil unik berumur 7 dekade tersebut tahun 2018 lalu, dengan meluncurkan versi Final Edition-nya. Hal ini terjadi karena alasan Volkswagen lebih berfokus pada penjualan mobil keluarga serta hybrid untuk sekarang.

3. Porsche Macan

Sebagai merek mobil mewah, Porsche juga menggunakan nama hewan dengan bahasa Indonesia loh sob, yakni Porsche Macan. Bangga yah salah satu hewan khas Indonesia bisa digunakan pada mobil mewah sekelas Porsche.

Mobil Dengan Nama Hewan

Jika Porsche identik dengan mobil sport yang berbentuk sedan dan ceper, tidak untuk Macan yang memiliki body SUV. Macan merupakan representasi bahwa mobil mewah bukan hanya bisa digunakan pada jalanan aspal rata, namun mobil keren bisa juga digunakan fungsional untuk segala medan.

Baca Juga : Porsche Indonesia Luncurkan Macan Baru Dengan Tampilan Lebih Segar

Jantung mekanisnya menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc, dengan tenaga 248 dk dan torsi 370 Nm. Tenaga tersebut dikombinasikan girboks dual-clutch PDK 7 percepatan. Membuatnya dapat berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 6,3 detik saja. Torehan waktu bisa lebih cepat lagi, hanya 6,1 detik dengan Launch Control, apabila dilengkapi paket Sport Chrono yang tersedia sebagai opsional. Asyikny lagi, Macan baru bisa diajak berlari dengan kecepatan maksimal hingga 228 kpj loh.

Mobil Dengan Nama Hewan

Baru-baru ini Porsche Indonesia baru saja merilis Macan baru dengan 2 varian yang biasa dan S dengan sedikit perubahan pada eksterior yang menjadikan tampilannya lebih sporty dan agresif. Tetapi belum ada kepastian soal harga dari SUV mewah ini.