Dibekali Suspensi Baru, Mitsubishi Xpander Cross Diklaim Lebih Stabil Dan Nyaman

Dibekali Suspensi Baru, Mitsubishi Xpander Cross Diklaim Lebih Stabil dan Nyaman New Mitsubishi Xpander Cross (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Mitsubishi Xpander Cross dibekali dengan suspensi baru, untuk menambah kenyamanan pengemudi dan penumpangnya. Kebaruan tersebut, membuat MPV yang diperkenalkan pada GIIAS 2022 lalu ini, terlihat lebih kokoh.

New Xpander Cross juga mendapatkan peningkatan dari sisi suspensi belakang yang diperbesar. Di mana, peningkatan ini diklaim mampu memberikan kestabilan dan kenyamanan saat berkendara di jalan yang rusak.

Baca Juga: Profil New Mitsubishi Xpander Cross, Ubahan Eksterior Dan Tambah Fitur Baru

Suspensi baru itu, dipadu dengan ground clearance setinggi 220 milimeter, mobil menjadi lebih leluasa bermanufer di berbagai kondisi jalan. "Biasanya mobil dengan ground-clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyamanan, terang Arif Dwianto selaku Head of Training Section PT MMKSI beberapa waktu lalu.

Namun menurut dia, berkat penggunaan dan penyempurnaan suspensi, bisa memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang New Xpander Cross. "Pada bagian shock absorber juga ada perubahan valve, sehingga kualitas redaman lebih optimal," tambahnya lagi.

Ground Cleareance Xpander Cross terbaru lebih tinggi (Foto: KabarOto)

Kemudian juga menurut dia, Suspensi belakang diperbesar, sama seperti yang dipakai Pajero Sport. Sementara itu, Rifat Sungkar, Duta Mitsubishi di Indonesia menjelaskan, New Xpander Cross sudah menggunakan suspensi dan lingkar kemudi memberikan rasa berkendara baru penggunanyaa.

"Sebenarnya Xpander Cross sudah nyaman. Tapi Mitsubishi mendengarkan masukan konsumen, jadi shockbreaker belakang diubah menjadi mirip Pajero Sport. Jadi stabilitasnya lebih oke," kata Rifat.

Pembalap nasional itu juga menambahkan, suspensi ini tetap nyaman, meski penumpang dan barang bawaan kapasitasnya maksimal. Tak sampai di situ, penggunaan setir baru, juga memberikan rasa berkendara yang berbeda, bantingan dirasakan lebih baik.

"Streering responsnya mirip Pajero Sport, bantingan enak. Ada penyempurnaan soundprofing, ada steering feedback," ungkap Rifat lagi. Untuk menunjang suspensi dan kekedapan kabin, beberapa peredam ditambahkan, mulai dari kap mesin, firewall, insulasi di dekat fender, sampai kolong mobil yang ditambah penutup.

Baca Juga: Simak Keunggulan Fitur Baru Mitsubishi New Xpander Cross

Selain mereduksi suara, engine under guard juga diklaim mampu meminimalisir hambatan udara. New Xpander Cross dianggap sebagai mobil yang cukup kedap di kelasnya.