Diler Berkonsep Lifestyle Cara Baru Piaggio Tarik Perhatian Konsumen

Diler Berkonsep Lifestyle Cara Baru Piaggio Tarik Perhatian Konsumen Diler Motoplex kerjasama PT Piaggio dengan PT Gaia Moto

KabarOto.com - Piaggio Indonesia membuka diler baru bernama Motoplex di kawasan Antasari, Jakarta Selatan. Diler ini menampilkan produk-produk yang dibawa oleh Piaggio Indonesia, di antaranya Vespa, Moto Guzzi, Aprilia, dan Piaggio. Diler berkonsep ini, merupakan cara baru Piaggio menarik konsumen yang gemar dengan motor-motor buatan Italia.

Lalu dari empat brand tersebut, mana yang lebih menarik konsumen? PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia Robby Gozal mengatakan, untuk masing-masing area brand dibagi secara adil.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Resmikan Diler Motoplex Cilandak

Moto Guzzi dan Aprilia

"Memang Vespa dominan karena tipenya lebih banyak," terang dia saat bincang dengan media, beberapa waktu lalu.

Namun dirinya memastikan, masing-masing isinya sama, setiap model ditampilkan. "Vespa dari entry level sampai yang paling mahal, semua ada, kita tampilkan," tambahnya. Begitu juga dengan Aprilia dan Moto Guzzi.

Diler Motoplex yang ada di Jakarta Selatan ini, menurut Robby hanya awal saja, ke depan mereka akan membuat diler seperti ini, empat brand menjadi satu atap. "Ini hanya sebagai tolok ukur, akan ada lagi. Ditunggu saja," tambah Robby.

Motoplex sendiri bukan hanya diler, tapi dihadirkan juga layanan after sales di mana terdapat bengkel, bukan hanya untuk Vespa tapi merek lainnya. "Lengkap, bengkel ada stall untuk motor besar, tenaganya juga profesional di bidangnya," terang Robby.

Baca Juga: Piaggio Beverly Kini Disuguhkan High Performance Engine

Untuk merebut pasar di masing-masing merek, tahun ini tantangannya sama dengan tahun lalu. Dan, salah satu strategi untuk menarik pasar adalah bermain di digital, agar tetap terhubung dengan konsumen. "Meski banyak keterbatasan, tapi tidak menyurutkan antusias konsumen," tambahnya.