POPULAR STORIES

ECGO EV Moto Berikan Subsidi 1.000 Pelanggan Pertama

ECGO EV Moto Berikan Subsidi 1.000 Pelanggan Pertama

KabarOto.com - Untuk mendukung pemerintah mempercepat program elektrifikasi kendaraan bermotor, ECGO EV Moto akan memberikan subsidi motor listrik, sebesar Rp 70 miliar untuk 1.000 pelanggan pertama.

“Kami melihat saat ini ketertarikan masyarakat untuk beralih ke motor listrik cukup tinggi, tetapi banyak yang masih ragu karena menunggu subsidi pemerintah untuk direalisasikan,” ungkap Gary Prawira selaku COO dan Co-Founder ECGO EV Moto Gary Prawira, hari ini (03/02) di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Baca juga: Pemerintah Masih Menggodok Rencana Subsidi Untuk Motor Listrik

ECGO 3

Gary Prawira juga menambahkan, sebetulnya setelah subsidi diumumkan pun pihaknya masih belum tahu seperti apa persyaratannya. Subsidi dari ECGO diharapkan dapat membantu percepat masyarakat untuk beralih dari motor konvensional ke motor listrik.

Selain dari subsidi 7 juta per unit motor listrik, ECGO EV Moto telah membangun sebuah ekosistem yang diharapkan dapat mendukung masyarakat untuk beralih ke motor listrik.

Dengan ECGO, konsumen punya pilihan untuk membeli motor listrik dengan sistem langganan baterai (subscription) daripada beli putus. Kemudian konsumen dapat menukar motor lamanya (trade-in) dan nilai jualnya dapat digunakan sebagai uang muka atau dijadikan sebagian dari jumlah pembayaran.

Perusahaan asal Tiongkok ini juga menggandeng beberapa mitra lembaga pembiayaan kendaraan untuk menyediakan program cicilan.

Baca juga: Subsidi Sepeda Motor Listrik Baru Sebesar Rp7 Juta, Tepat Sasaran?

ECGO 5

ECGO EV Moto memperkenalkan motor listriknya, yakni ECGO 3 dan ECGO 5.

Motor listrik ECGO didukung oleh ECGO SmartApp, di mana pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk memeriksa riwayat perjalanan, kecepatan, penggunaan total kilometer, status baterai, dan jejak lokasi.

Pengguna yang berlangganan baterai juga dapat mengisi pulsa, mengecek saldo rekening dan riwayat pembelian melalui aplikasi tersebut.