POPULAR STORIES

Hari Ini Ganjil Genap Di Kawasan DKI Jakarta Ditiadakan

Hari Ini Ganjil Genap di Kawasan DKI Jakarta Ditiadakan Foto : NTMC Polri

KabarOto.com - Kebijakan pembatasan lalu lintas dengan skema ganjil genap di wilayah DKI Jakarta pada Kamis (26/9) ditiadakan, bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan peniadaan sistem ganjil genap pada hari ini juga sebagai tindak lanjut arahan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Hadir Di Summarecon Mall Bekasi, Ini Program Yang Ditawarkan

"Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023,” kata Syafrin dalam keterangan, Kamis (28/9).

Hal ini juga sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 155 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap.

Meski begitu, Syafrin mengimbau kepada masyarakat yang ingin berkegiatan dengan kendaraan harus tetap mematuhi aturan lalu lintas dan petunjuk dari petugas yang ada di lapangan. Diharapkan kondisi lalu lintas di Jakarta tetap aman dan tertib.

“Kami akan tetap melakukan pengaturan lalu lintas agar kondisi lalu lintas di Jakarta berjalan lancar, aman dan tertib. Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap patuhi aturan berlalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Beri Tawaran Menarik Di GIIAS Surabaya 2023

Kebijakan peniadaan gage ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 624 Tahun 2023, Nomor 2 Tahun 2023, Nomor 2 Tahun 2023 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1066 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.