POPULAR STORIES

Hasil F1 Qatar 2023, McLaren Raih Double Podium

Hasil F1 Qatar 2023, McLaren Raih Double Podium Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) meraih kemenangan di Qatar 2023, disusul duet McLaren yang belakangan selalu tampil apik yakni Oscar Piastri dan Lando Norris.

"Kecepatannya sangat mengesankan, itu adalah kecepatan maksimal yang bisa kami lakukan. Posisi kedua dan ketiga bagi tim adalah hasil luar biasa, ini merupakan akhir pekan luar biasa dan saya sangat senang," ujar Piastri.

Balapan yang panas dan berdebu menjadi tantangan bagi fisik setiap pembalap, bahkan Logan Sargeant (Williams) harus DNF (Did Not Finish) karena kondisinya tidak memungkinkan.

Baca Juga : Perpanjang Kontrak, Pirelli Jadi Pemasok Ban Hingga F1 2028

Di awal balapan pun sudah dimulai dengan ketat, Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) bersenggolan dengan rekannya sendiri George Russell hingga merusak bagian belakang bannya dan DNF. Sepanjang balapan pun banyak pembalap harus melintir karena kondisi trek licin.

Baca Juga : Max Verstappen Resmi Kunci Juara Dunia Ketiga, Setelah Finis Kedua Sprint Race F1 Qatar

Jarak waktu antara pemangku podium, dan pembalap yang finis setelahnya pun cukup jauh yakni 34,119 detik. George Russell finis keempat, diikuti Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) finis kelima.

Fernando Alonso (Aston Martin) juga tampil konsisten dengan finis keenam, bersaing cukup ketat bersama Esteban Ocon (Alpine) selama balapan. Sementara Alfa Romeo meraih double poin setelah Valtteri Bottas dan Guanyu Zhou finis kedelapan dan kesembilan, dengan Sergio Perez (Red Bull Racing) menutup zona poin di posisi kesepuluh.

Hasil F1 Qatar 2023 :