POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Bahrain 2023, Max Verstappen Pole Position

Hasil Kualifikasi F1 Bahrain 2023, Max Verstappen Pole Position Foto : F1

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali menunjukkan dominasinya, pembalap Belanda akan memimpin balapan Grand Prix Bahrain. Sementara rekan setimnya Sergio Perez meraih tempat start kedua.

"Ini merupakan awal yang sulit untuk akhir pekan, tidak benar-benar menemukan ritme saya. Sangat senang berada di pole, memiliki mobil kuat dengan Checo di sana juga, itu luar biasa dan saya juga menantikan hari esok," ujar Verstappen.

Hasil mengejutkan justru ditunjukkan Scuderia Ferrari, sempat terpuruk di tempat cukup bawah, namun pada akhirnya Charles Leclerc dan Carlos Sainz mampu mengamankan tempat ketiga dan keempat.

Baca Juga : Max Verstappen Hingga Lewis Hamilton Puji Performa Apik Aston Martin

"Tidak ada masalah, saya pikir kami sedang memperebutkan pole yang bagus. Tapi kecepatan kami sedikit di belakang Red Bull jadi start ketiga dengan ban baru lebih baik," jelas Leclerc.

Sementara yang tidak mengejutkan lagi adalah Aston Martin Cognizant, melihat performa apik di sesi Latihan Bebas, akhirnya Fernando Alonso berhasil menempati tempat ke kelima, serta Lance Stroll masih cukup baik di posisi delapan, mengingat kondisinya masih belum pulih sepenuhnya.

Baca Juga : Aston Martin DBX 707 Jadi Medical Car F1 2023

Lalu duet Mercedes AMG Petronas, antara George Russell dan Lewis Hamilton membuntuti di urutan keenam dan ketujuh. Sementara posisi kesembilan diisi oleh Esteban Ocon (Alpine), serta Nico Hulkenberg (Haas) menutup posisi 10 besar.

Hasil Kualifikasi F1 Bahrain 2023 :