POPULAR STORIES

Honda Hadirkan Mobil DNA Sporty Di Tokyo Auto Salon 2024

Honda Hadirkan Mobil DNA Sporty di Tokyo Auto Salon 2024 Honda WR-V versi Field Explorer Concept (Foto: Honda)

KabarOto.com - Honda mempertegas DNA sporty-nya dengan jajaran produk seperti Honda WR-V versi Field Explorer Concept, Accord generasi ke-11 versi Sport Line dan New Honda Civic RS Prototype di Tokyo Auto Salon 2024.

Pabrikan mobil Jepang ini sudah dikenal dengan olahraga balapnya sejak awal dekade 1960, di mana melalui ajang balap tersebut, Honda kemudian menerapkan DNA sporty pada jajaran produknya.

Sebagai informasi, Tokyo Auto Salon 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 12 - 14 Januari 2024 di Makuhari Messe, kota Chiba, Jepang.

Baca Juga: Honda 0 Series Space-Hub Concept, Memukau Kehadirannya Di CES 2024

Honda Civic Type R FL5 CNF-R versi super durable dengan livery HRC

Honda juga menampilkan model hot hatch Civic Type R FL5 yang ditampilkan untuk pertama kalinya dalam versi Mugen. Kemudian Civic Type R FL5 CNF-R versi super durable dengan livery HRC dan Civic Type R FL5 versi Honda R&D Challenge FL5.

Tak hanya itu saja, pabrikan juga menampilkan mobil balap terbaru yang akan digunakan di ajang balap Super GT tahun 2024 yaitu Civic Type R-GT.

Selain lini produk sporty produksi massal, pabrikan juga menampilkan mobil balap legendaris yaitu Honda S800 dan N-One. Honda S800, merupakan mobil balap yang diperlombakan di Shinshiro Rally Participating Vehicle, mobil ini dikembangkan oleh Educational Corporation Honda Gakuen Honda Technical College Kanto.

Kemudian ada juga Honda N-One HCM Super N-One yang digunakan untuk ajang balap N-One Owner's Cup Participating Vehicle.

Baca Juga: Honda Resmikan Diler Mobil Bekas Di Yogyakarta

Mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RBPT RB19

Selanjutnya mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RBPT RB19, yang telah menorehkan prestasi di kejuaraan balap Formula 1 tahun 2023. Kemudian mobil balap Super Formula Red Bull Motul Mugen SF23, telah berhasil menjuarai kejuaraan balap Super Formula di musim 2023.

Ajang Tokyo Auto Salon merupakan pameran modifikasi mobil terbesar di Jepang, diselenggarakan atas kerjasama antara Tokyo Auto Salon Association (TASA), Japan Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC), Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) serta Japan Automobile Federation (JAF).