POPULAR STORIES

Suzuki Bakal Tampilkan Tiga Mobil Modifikasi Di Tokyo Auto Salon 2024

Suzuki Bakal Tampilkan Tiga Mobil Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2024 Suzuki Swift Cool Yellow Rev Concept (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki mengumumkan jajaran produk modifikasi yang akan ditampilkan Tokyo Auto Salon 2024. Di mana, produsen mobil Jepang ini bakal memamerkan versi supermini Swift modifikasi, Spacia Gear 'kitchen concept', dan versi truk Super Carry yang dirancang untuk jalur pegunungan.

Dimulai dari supermini, Suzuki Swift Cool Yellow Rev Concept bukanlah preview dari Swift Sport generasi berikutnya, melainkan versi custom dari model standar dengan livery khusus.

Warna Cool Yellow Metallic dipadukan dengan grafis “Swift” pada profil, aksen abu-abu tua, penutup lampu depan, dan satu set pelek dengan finishing hitam. Tidak disebutkan adanya peningkatan performa karena konsep ini murni dirancang untuk mengumumkan kedatangan generasi baru dari hatchback kecil tersebut.

Baca Juga: Biaya Kepemilikan Suzuki Grand Vitara Rp 21 Ribuan Per Hari

Suzuki Super Carry Mountain Trail Concept

Berikutnya adalah Suzuki Super Carry Mountain Trail Concept, yang merupakan versi truk kei dengan kemampuan off-road. Konsep ini dicat dengan warna kuning keemasan yang kontras dengan aksen hitam di sekeliling bodywork. Pintu dan tempat tidur belakang telah diganti dengan tabung logam hitam, dengan struktur rangka luar serasi melindungi bagian depan, pilar, dan atap.

Sentuhan khusus lainnya termasuk rak atap dilengkapi LED, satu set pelek beadlock dibalut ban segala medan, roda cadangan ukuran penuh, dan pelat selip logam di bawah bemper depan.

Terakhir, Suzuki Spacia Papa Boku Kitchen Concept terlihat seperti gambaran dari Spacia Gear yang akan datang, berkat bodykit didesain ulang. Tampilannya berbeda dengan Spacia dan Spacia Custom, mengadopsi gril ala Jeep, unit pencahayaan mask, intake sarang lebah, dan livery multiwarna memberikan kesan crossover.

Baca Juga: Suzuki Super Carry X Limited Dibanderol Rp 163 Jutaan

Suzuki Spacia Papa Boku Kitchen Concept

Sesuai dengan namanya, konsep ini hadir dengan ruang dapur khusus yang terletak di kompartemen bagasi di belakang. Menurut Suzuki, tujuan dapur tersebut adalah untuk meningkatkan kerjasama antara orang tua dan anak melalui kegiatan memasak selama perjalanan berkemah keluarga.

Selain tiga pameran utama, Suzuki juga akan memamerkan kendaraan lain dari jajarannya antara lain Swift, Spacia, Spacia Custom, Super Carry, dan Solio Bandit. Tokyo Auto Salon 2024 yang akan digelar pada 12-14 Januari mendatang.