POPULAR STORIES

Honda Manfaatkan Facebook Untuk Lacak Konsumen

Honda Manfaatkan Facebook untuk Lacak Konsumen Honda berencana menggunakan Facebook untuk melacak konsumennya. (istimewa)

KabarOto.com - Permasalahan cacat airbag Takata masih berbuntut panjang. Padahal, perusahaan asal Jepang tersebut telah menyatakan kebangkrutan beberapa waktu lalu.

Airbag Takata digunakan pada mobil berbagai merek ternama, seperti Toyota, Honda, Mazda, dan Nissan. Mereka pun kini berkewajiban untuk melakukan recall (penarikan kembali) berbagai produk mereka yang menggunakan airbag ini.

Baca Juga:

Mitsubishi beberapa waktu lalu menarik kembali sekitar 66 ribu unit mobil Lancer 2004-2006, Lancer Evolution, dan Lancer Sportback tahun 2004.

Di sisi lain, Honda memiliki cara unik untuk mendeteksi mobil konsumennya yang dilengkapi dengan airbag Takata. Caranya adalah menggunakan video di Facebook untuk mencari pemilik mobil buatan mereka yang dilengkapi airbag Takata dan menganjurkan untuk membawa mobil mereka guna mendapatkan perbaikan.

Produsen asal Tokyo itu rencananya akan mencocokan e-mail dengan alamat kendaraan yang terdaftar di Facebook. Menggunakan perangkat alat yang memungkinkan pos ditargetkan pada khalayak tertentu seperti bahasa, gender, wilayah, usia, dan sebagainya. Demikian dilansir Ubergizmo, Kamis (23/11/2017).

Awal tahun 2017, Departemen Kehakiman di Amerika Serikat menyatakan tiga eksekutif Takata atas tuduhan memalsukan laporan. Sebulan berselang, Takata mengakui kesalahannya dan menyatakan kebangkrutan pada bulan Juni.