POPULAR STORIES

Ingat! One Way Diberlakukan Sejak KM 70 Hingga KM 414 GT Kalikangkung

Ingat! One Way Diberlakukan Sejak KM 70 Hingga KM 414 GT Kalikangkung One Way di Tol Trans Jawa

KabarOto.com - Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek terus mengalami peningkatan jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Untuk menunjang kelancaran masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman, khususnya di wilayah Jawa.

Atas diskresi Kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas one way hari ini sejak pukul 06.25 WIB dari Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Baca juga: Jakarta Mulai Sepi, Hampir 750 Ribu Kendaraan Tinggalkan Ibukota

"Pemberlakuan one way di hari keempat ini juga maju lebih awal dari yang telah direncanakan sebelumnya (pukul 09.00 WIB)," ujar Irra Susiyanti, Corporate Communications Departement Head PT Jasa Marga (Persero) saat dihubungi KabarOto, Senin (3/6/2019).

Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

One Way di Tol Trans Jawa

Baca juga: Sebanyak 417 Ribu Liter BBM Tersalurkan Di Jalur Mudik

Terkait pemberlakuan one way sejak GT Cikampek Utama, diharapkan bagi kendaraan bus dan juga non golongan I, serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

Nah.. buat sobat KabarOto yang melakukan perjalanan mudik Lebaran, tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan juga BBM kendaraan Anda sebelum memasuki jalan tol.