POPULAR STORIES

Ini Daftar Kecelakaan Viral 2021

Ini Daftar Kecelakaan Viral 2021 ist.

KabarOto.com - Angka kecelakaan akibat kelalaian pengemudi atau faktor alam memang masih merenggut korban, terutama di Indonesia. Tingkat kewaspadaan yang kurang saat berkendara kerap menjadi faktor utama penyebab kecelakaan terjadi.

Berikut daftar kecelakaan yang viral tahun 2021 dari jalan raya, hingga di arena balap. Mulai dari kendaraan roda 2 hingga roda 4:

Baca juga: Kebelet Viral, Konsumen Pendemo Tesla Malah Diseret Ke Meja Hijau

Kecelakaan Pemain Golf Tiger Woods

Tiger Woods mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai mobil premium Hyundai, yakni Genesis GV80 berwarna perak di Los Angeles, Amerika Serikat pada awal tahun 2021 (23/02). Kedua kaki pemain golf tersebut mengalami luka serius.

Kecelakaan terjadi di perbatasan Rolling Hills Estates dengan Rancho Palos Verdes, tidak jauh dari pusat kota Los Angeles. Kecelakaan mengakibatkan Genesis GV80 milik legenda golf dunia ini, mengalami kerusakan parah pada bagian depan hingga belakang.

Kecelakaan Motor Gede Kawasaki ER-6N di Bintaro Tangerang Selatan

Sepeda motor Kawasaki ER-6N yang dikendarai AS melaju dari arah flyover Permata hendak ke arah TL (Traffic Light) Penabur. Ia sedang melakukan kegiatan motoran di akhir pekan, nahas ia menabrak wanita menggunakan Honda BeAT yang kemudian meninggal dunia.

Keduanya dinilai memiliki kesalahan masing-masing karena motor tersebut melebihi batas kecepatan maksimal di jalan raya yakni 50 kpj, sedangkan wanita tersebut sempat berhenti di tengah jalan raya.

Baca juga: Viral Uji Coba RFID Di Jalan Tol, Ini Tanggapan Jasa Marga

Kecelakaan Jeep Grand Cherokee Summit

Jeep Grand Cherokee hancur di bagian front end setelah mengalami kecelakaan di Tol Kanci arah Jawa Tengah (15/07). SUV yang kecelakaan tersebut dikendarai mantan CEO PT Garansindo Inter Global, Muhammad Al Abdullah.

Jeep Indonesia pun mengumumkan hasil investigasi yang telah dilakukan oleh Stellantis. Tidak ditemukan kesalahan manufaktur, alasan airbag tidak mengembang karena laju perlambatan yang diperlukan untuk mengaktifkannya tidak terpenuhi. Namun, pengaman lain seperti sabuk pengaman tetap berkerja maksimal meredam benturan.

Kecelakaan artis Vanessa Angel

Kecelakaan yang melibatkan artis Vanessa Angel dan suaminya melibatkan sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport. Sementara 3 penumpang lainnya yang ada di dalam mobil alami luka ringan dan berat.

Kecelakaan terjadi di ruas jalan tol Jombang-Surabaya KM 672, mengendarai Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih dengan nomor polisi B 1264 BJU. Mobil tersebut merupakan Pajero Sport generasi kedua, sebelum versi facelift.

Kebakaran Shelby Mustang GT 'Eleanor' di Jakarta Selatan

Mobil klasik Amerika Serikat yang harganya 'gelap' dan ditaksir hingga miliaran rupiah tersebut terbakar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan hari Senin (26/07). Petugas tersebut mengaku menerima laporan pada pukul 17.10 WIB dan memakan waktu hingga 25 menit sampai api dan asap dapat dipadamkan dari mobil tersebut.

Diduga dari kesimpulan Danru Damkar Sektor I Kebayoran Lama, Rustiawan yang bertugas saat itu, muscle car tersebut mengalami korsleting listrik. Saat itu pengemudi yang merupakan sopir sang pemilik mobil tersebut memang membawanya dari bengkel. Tepat sebelum perempatan Pondok Indah, ia mengatakan ada asap dan api di kap mesin mobil.

Baca juga: Viral, Balap Liar Kocar-kacir Karena Warga Bubarkan Pakai Rotan

Kecelakaan Sean Gelael dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sprint Rally Meikarta resmi dibuka oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI pada hari Sabtu (27/11), namun baru saja ikut menjajal mobil Citroen AP4 milik Sean Gelael, Bamsoet, panggilan akrabnya, sudah terjungkal bersama Sean.

Mobil yang mengalami kecelakaan tersebut adalah Citroen C3 yang memiliki spesifikasi AP4, mobil yang biasa digunakan untuk kejuaraan dunia World Rally Championship (WRC). Mobil tersebut diketahui memiliki banderol seharga kurang lebih Rp 7 miliar.

Kondisi Sean Gelael dan Bambang Soesatyo dalam keadaan baik-baik saja terlepas dari mobil yang mengalami kerusakan cukup parah di bagian bodi dan kaki-kaki.