Ini Salah Satu Platform Jual Mobil Bekas Dengan Harga Transparan

Ini Salah Satu Platform Jual Mobil Bekas dengan Harga Transparan Foto: Carsome Indonesia

KabarOto.com - Menjual mobil terkadang menjadi hal yang cukup sulit bagi sebagian orang. Pasalnya, permainan harga di pasaran menjadi momok menakutkan untuk memasang harga. Menjual mobil ke diler, perantara, orang asing atau teman juga tidak memastikan bakal mendapat harga yang cocok.

Kini platform untuk jual dan beli mobil bekas sudah merajalela di Indonesia. Misalnya seperti Kaskus yang berbentuk forum, Oto.com dengan listing bahkan ada promonya juga loh, ada lagi nih mobil123.com yang memberikan pilihan berbagai diler.

Nah, ada lagi nih platform yang cukup berbeda dengan lainnya, yaitu Carsome. Platform ini ingin memberikan layanan dengan prinsip transparansi sebagai diferensiasi utama di pasar mobil bekas.

Baca Juga: Mau Jual Mobil? Nih Tips Dari Carsome Supaya Dapat Harga Tinggi

Dengan adanya layanan seperti ini, mobil yang ingin Sobat KabarOto jual bisa diperebutkan ribuan diler terverifikasi secara terbuka. Sehingga, harga yang nantinya disepakati bisa menjadi harga jual terbaik di pasar. Pemilik juga tidak perlu takut mendapatkan harga yang tidak sesuai, karena semuanya dibuat transparan.

"Nantinya, pemilik mobil dapat memonitor penawaran tersebut secara real time melalui gadget," jelas Country Manager Carsome Indonesia, Andreas Djingga.

Sistem penawaran transparan yang Carsome tawarkan ini memberikan transparansi harga, baik pada diler maupun penjual. Sehingga penjual juga bisa melihat langsung berapa penawaran harga dari diler-diler, tanpa perantara loh.

Kalau penjualan secara tradisional, harga sering berbeda karena inspeksi yang tidak sama standarnya di masing-masing tempat penjualan. Kemudian ada kemungkinan juga dikenakan biaya makelar yang harus masuk dalam hitungan.

Nah, sistem yang diusung oleh Carsome ini secara khusus memberikan kenyamanan dan membangun kepercayaan, karena pemilik mobil tahu dengan pasti harga jual terbaik di pasar untuk mobil mereka. Pemilik mobil juga tidak perlu ragu karena mobil yang akan dijual bakal dicek terlebih dahulu, sehingga bisa menentukan harga.

Baca Juga: 10 Tips Jitu Cara Membeli Mobil Bekas

"Di Carsome, sebelum masuk ke sistem penawaran transparan, akan juga ada inspeksi yang dilakukan secara profesional oleh Tim Inspektor Carsome yang memberikan penilaian jujur kepada pemilik mobil," jelas Andreas Djingga.

So, dengan adanya berbagai platform serta kebijakannya, Sobat Kabaroto tidak perlu bingung kalau mau menjual mobil bekas.

Baca Juga: Mobil Bekas Mulai Bangkit Lagi, Ini Merek Yang Banyak Dilirik