Ini Simulasi Penutupan Akses Jalan Jakarta-Bogor

Ini Simulasi Penutupan Akses Jalan Jakarta-Bogor

KabarOto.com - Sesuai dengan surat telegram nomor STR/414/III/OPS.2./2020 yang dikeluarkan Kapolda Metro Jaya, jajaran Polda Metro Jaya diminta untuk melakukan simulasi. Namun, Kapolda Metro Jaya masih enggan mengatakan bahwa Jakarta akan local lockdown.

"Jadi bukan berarti ada karantina wilayah. Rencana akan latihan atau simulasi, bukan lockdown atau karantina," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Selain Kalimalang dan Jl Raya Bekasi adapun area keluar masuk Jakarta-Bogor yang akan dialihkan, yaitu Traffic Light (TL) Pasar Rebo Jl Raya Bogor. Di sini terdapat empat arus kendaraan dari berbagai arah dan tujuan yang akan dialihkan.

Baca Juga: Bogor Siap-siap Lockdown, Ini Rekayasa Lalu Lintas

Arus kendaraan dari arah Selatan/Bogor dan Depok menuju Jakarta melewati TL Cibubur - TL Keog - TL Graha Cijantung - pos PAM penyekatan TL Pasar Rebo bawah jalan underpass dialihkan putar balik di U Turn, kembali ke arah Selatan yaitu Depok/Bogor.

ilustrasi penutupan jalan di google maps

Arus kendaraan dari arah Utara/Kramat Jati menuju Bogor dan Depok melewati TL PGC Cililitan - TL Hek - pos PAM penyekatan TL Pasar Rebo bawah jalan underpass akan dialihkan putar balik di U Turn kembali ke arah Utara yaitu Kramat Jati/Jakarta.

Baca Juga: Beberapa Jalan Di Bandung Ditutup, Hambat Penyebaran Virus Corona

Arus kendaraan dari arah Timur/Cipayung/Kp Rambutan menuju Bogor dan Depok melewati pos PAM penyekatan TL Pasar Rebo bawah jalan underpass akan dialihkan putar balik di U Turn Lotte kembali ke arah Timur atau belok kanan yaitu Kramat Jati/Jakarta.

Arus kendaraan dari arah Barat Caglak menuju Bogor dan Depok melewati TL Rrindam - Pertigaan Caglak - pos PAM penyekatan TL Pasar Rebo bawah jalan underpass akan dialihkan belok kiri ke arah Kramat Jati/Jakarta.