POPULAR STORIES

Jalan Darmo Dan Tunjungan Surabaya Ditutup Hingga Dua Pekan

Jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya Ditutup Hingga Dua Pekan

KabarOto.com - Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia sudah semakin meluas. Pasalnya, beberapa provinsi kini telah menjadi zona merah. Artinya, daerah tersebut sudah dinyatakan waspada dengan adanya pasien positif Covid-19.

Kota Surabaya, Jawa Timur menjadi salah satu kota dengan beberapa wilayah yang dinyatakan zona merah. Dari hasi evaluasi, jalur tertib lalu lintas di Jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya ditutup. Penutupan ini akan dilakukan selama dua pekan.

Baca Juga: Surabaya Bakal Sekat Kendaraan Di 19 Pintu Masuk

Adanya penutupan jalan sementara diharapkan bisa menghambat penyebaran bahkan zero Covid-19. Sesuai dengan yang disampaikan Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim bahwa kedua jalur tersebut sudah masuk zona merah.

Jalan Tunjungan Surabaya

"Penutupan kedua jalur jalan tersebut karena dijadikan kawasan tertib Physical Distancing. Mengingat, kedua jalur tersebut diduga merupakan wilayah Surabaya Selatan yang tergolong "merah" Covid 19," ujarnya.

Baca Juga: Banyak Pemudik, Madura-Surabaya Berlakukan Sterilisasi Berlapis

Terkait jadwal penutupan Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan Surabaya dimulai 1 April 2020. Pukul 10.00 WIB - 15.00 WIB jalan dibuka, jalan akan ditutup kembali mulai 18.00 WIB - 23.00 WIB.

Sementara akhir pekan akan ditutup mulai 18.00 WIB - 06.00 WIB. Peraturan jadwal di akhir pekan juga akan diberlakukan termasuk hari besar atau tanggal merah.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk memahami dengan penutupan kedua jalan atau jalur tersebut," pungkas Kombes Trunoyudo.