Keren! Ini Wujud Toyota Corolla Touring Sport

Keren! Ini Wujud Toyota Corolla Touring Sport Corolla Touring Sport (ist)

KabarOto.com - Menjelang pameran Paris Motor Show 2018, yang akan berlangsung bulan depan pada 4-15 Oktober. Toyota, akhirnya merilis beberapa foto pertama dari Corolla Touring Sports terbaru.

Mobil ini pada dasarnya adalah versi lebih panjang (estate) dari Corolla Hatchback yang diperkenalkan awal tahun ini. Khusus Corolla Touring, model ini dibuat dan dikembangkan di Eropa, mengingat di wilayah tersebut model estate atau sering disebut wagon itu memang cukup populer dan banyak peminatnya.

Bila dilihat dari depan, tampilannya sangat sporty dan hampir tak terlihat perbedaan dengan versi Corolla hatchback.

Namun bila dilihat dari samping, versi Touring memiliki garis bodi (nat) yang memanjang tanpa terputus dari pintu depan hingga ke atas lampu belakang.

Selain itu, pada model Touring, terdapat komponen seperti roof rail berukuran kecil di bagian atap.

Baca Juga: Toyota Corona Absolute ST 191 1997 Tampang Kalem Ini Pakai Mesin Mobil Reli

Terlihat mewah dengan panoramic roof

Toyota mengatakan bahwa, model tersebut mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C. Hasilnya, Corolla Touring Sports memiliki wheelbase 2.700 mm, yang mana 60 mm lebih panjang dari versi hatchback.

Untungnya menggunakan platform ini, memungkinkan Toyota untuk mengadopsi suspensi variabel adaptif agar kenyamanan Corolla Touring lebih meningkat.

Pada bagian dalam, masih identik dengan versi hatchback, yang paling menonjol adalah terlihat dari tata letak dasbor.

Pada bagian tengah, terdapat sebuah sistem infotainment berteknologi layar sentuh berukuran besar, yang posisinya tepat di atas pengaturan climate control.

Lebih menambah kenyamanan, Toyota juga membekali mobil tersebut dengan sistem audio keluaran JBL GreenEdge serta pengisian daya ponsel nirkabel.

Tampilannya terlihat mewah berkat adanya bingkai dengan aksen krom yang terlihat keluar dari kedua sisi layar sentuh tersebut.

Desain kemudi dan konsol tengah tampaknya juga tidak berubah dari versi hatchback, dengan adanya tuas persneling, rem parkir elektronik dan fungsi rem otomatis.

Baca Juga: Fortuner Toyota Team Indonesia Ini Digeber Pembalap MotoGP

Interior yang persis dengan versi hatchback

Bukan wagon namanya bila tidak bisa memuat banyak barang. Untuk hal tersebut, Toyota mengklaim bahwa Corolla Touring memiliki kapastitas bagasi hingga 598 liter. Jauh lebih besar dari versi hatchback yang hanya 507 liter. Kapasitas bagasi tersebut dapat ditingkatkan bila kursi bagian belakang dilipat hingga rata.

Bagasi lebih luas

Karena wheelbase-nya lebih panjang, Corolla Touring Sport memiliki jarak antara kursi depan dan belakang hingga 928 mm. Dengan jarak yang lumayan panjang tersebut, tentunya akan menghadirkan ruang kaki pada penumpang di kursi belakang yang lebih lega dan leluasa.

Baca juga: Di Eropa, Toyota Ganti Nama Auris Menjadi Corolla 2019

Rencananya, Toyota akan menyediakan beberapa pilihan mesin untul Corolla Touring ini. Seperti mesin bensin turbo 1,2 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 116 dk.

Lalu mesin dengan teknologi hybrid berkapasitas 1,8 liter yang menghasilkan tenaga 122 dk dan 2.0 liter yang memiliki tenaga 180 dk.

Pilihan mesin ini sebenarnya sama dengan milik Corolla Hatchback yang sebelumnya dikenal sebagai Auris di pasar Eropa.