POPULAR STORIES

Korlantas Polri Bakal Luncurkan Buku Panduan Ujian SIM

Korlantas Polri Bakal Luncurkan Buku Panduan Ujian SIM ilustrasi SIM (NTMC Polri)

KabarOto.com - Korlantas Polri terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait ujian pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Salah satu yang tengah digencarkan adalah dengan meluncurkan buku panduan ujian SIM.

Diharapkan, buku tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan SIM.

Baca Juga : Ken Block Andalkan Mobil Balap Porsche Nyentrik Di Kejuaraan Pikes Peak 2022

"Saya juga sudah sampaikan ke Dir Regident bahwa kita launching buku tentang soal SIM. Jadi, masyarakat bisa belajar dahulu sebelum ujian,” jelas Kakorlantas Polri, Irjen Firman Santyabudi dalam keterangannya, Rabu (4/1).

Kakorlantas berharap agar masyarakat bisa memahami aturan lalu lintas yang ada sebelum mengemudi. Terutama jika ada anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan. Karena, hal itu merupakan tanggung jawab orang tuanya.

“Jadi tidak ada lagi, jawaban dari pengendara, 'saya tidak tahu Pak. Kalau masih ada masyarakat yang tidak tahu, berarti orang tuanya yang tanggung jawab," jelas Kakorlantas.

Baca Juga : Audi RS E-tron GT Milik Ken Block, Bisa Libas Salju

Kakorlantas Polri menegaskan, pihaknya akan terus berupaya membuat pelayanan SIM dan pelayanan terkait kendaraan lalu lintas menjadi lebih mudah. Hal tersebut juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat.