POPULAR STORIES

Lupa Pindahkan Transmisi, Mitsubishi Pajero Sport Terperosok Ke Saluran Irigasi

Lupa Pindahkan Transmisi, Mitsubishi Pajero Sport Terperosok ke Saluran Irigasi

KabarOto.com - Kelalaian bisa terjadi pada siapa saja. Berkaitan dengan berkendara, kelalaian juga bisa terjadi saat mengemudi maupun saat kendaraan sudah terparkir.

Saat keluar kendaraan selalu pastikan posisi transmisi dan hand brake serta keadaan mesin sudah dalam kondisi seaman mungkin. Pasalnya, kelalaian pengemudi bisa berakibat fatal untuk diri sendiri maupun orang lain.

Baca Juga: Sudah Dekat Hari Raya Kendaraan Yang Tinggalkan Jakarta Turun 60 Persen

Peristiwa nahas menimpa seorang warga Karanganyar, Pekalongan, Jawa Tengah pada Senin (18/5) lalu, Muhammad Khaerudin tengah mengemudikan mobilnya lalu turun dari mobil untuk mampir ke kios rokok. Nampak biasa dan tak ada yang aneh, ternyata saat Muhammad Khaerudin turun ia lupa memindahkan transmisi dalam kondisi parkir.

Tuas transmisinya yang masih di posisi Netral ternyata berakibat fatal untuk kendaraannya. Mitsubishi Pajero Sport miliknya jalan sendiri sekitar 10 meter, lalu berbelok masuk ke saluran irigasi. Ternyata tak hanya lupa memindahkan transmisi ke parkir, ia juga lupa menarik hand brakenya.

Baca Juga: Bantuan Tahap Pertama Selesai, Sopir Angkutan Umum Bersiap Untuk Program Keselamatan Tahap Ke-2

Polsek Karangayar yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju ke lokasi. Dianggap sebagai kecelakaan tunggal, mobil bernopol G 8035 BA dibantu oleh derek untuk mengangkatnya. Butuh waktu sekitar 60 menit dan tidak ada korban jiwa.