POPULAR STORIES

Masih Fokus Pasar Domestik, Motor Listrik Alva One Belum Akan Diekspor

Masih Fokus Pasar Domestik, Motor Listrik Alva One Belum Akan Diekspor Proses serah terima motor listrik Alva One (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Ilectra Motor Group (IMG), produsen sepeda listrik Alva One tak menutup kemungkinan untuk mengekspor produknya ke luar negeri.

Chief Business Officer PT Ilectra Motor Group (IMG), Putu Swaditya Yudha mengatakan rencana untuk ekspor Alva One ke luar negeri selalu terbuka. Tapi saat ini fokus merrka masih di pasar domestik.

"Motor listrik Alva One masih sangat baru, jadi kami fokus untuk pasar di Indonesia lebih dulu," ungkap Aditya saat ditemui di Jakarta, Rabu (30/11).

Baca juga : Sudah Diproduksi Di Indonesia, Berapa Kandungan Lokal Motor Listrik Alva One?

Stok motor listrik Alva One di diler SCBD

PT Ilectra Motor Group (IMG) selaku pemegang merek Alva di Indonesia mengklaim, motor listriknya merupakan produk asli Indonesia. Sementara perakitannya dikerjakan di pabrik mereka yang bertempat di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi 100.000 unit per tahun.

Saat ini, pabrikan motor listrik ini menargetkan meningkatkan kandungan lokal pada Alva One menjadi 40 persen pada tahun depan.

Baca juga : Motor Listrik Alva One Bekas KTT G20 Bali Tidak Dijual

Sebagai informasi, Motor listrik Alva One ditawarkan dalam lima pilihan warna, di antaranya Supernova Black, Halo White, Indie Red, Casual Blue, dan Edgy Turquoise. Harganya sekitar Rp 34,9 jutaan.

Mesin penggerak skutik ini menggunakan motor listrik bertenaga 5,4 dk, dan torsi maksimal 46,5 Nm. Dengan baterai lithium 60 V 4,5 Ah (2,7 kWh), butuh waktu empat jam sekali pengisian. Di atas kertas, kecepatannya bisa sampai 90 kpj, jarak tempuh 70 km.