POPULAR STORIES

McLaren Minta Daniel Ricciardo Tinggalkan Tim

McLaren Minta Daniel Ricciardo Tinggalkan Tim Dok : McLaren

KabarOto.com – Drama terbaru Formula 1 masih belum berhenti di kisah Oscar Piastri dengan Alpine yang tersendat. Kali ini, drama datang di tim McLaren dengan Daniel Ricciardo.

McLaren dikabarkan meminta Ricciardo untuk mundur dari tim musim depan. Hal ini dilakukan agar tim asal Woking, Inggris itu bisa memuluskan jalan Oscar Piastri mendampingi Lando Norris musim 2023.

Baca juga: Prediksi Susunan Pembalap F1 2023, Masih Mencari Pembalap Muda

Di awali dengan berita Sebastian Vettel yang mengumumkan pensiun akhir musim. Lalu Fernando Alonso yang mengejutkan semua pihak setelah menyetujui kontrak, jangka panjang bersama Aston Martin. Ini terjadi karena alotnya kesepakatan antara Alonso dan Alpine.

Sementara Alpine sudah melewati batas kesepakatan yang ditetapkan pada 31 Juli 2022 dengan pembalap cadangan mereka, Oscar Piastri. Jika lewat dari tanggal itu, Piastri diperbolehkan memilih tim lain.

Rumornya, Piastri telah mencapai kesepakatan dengan McLaren, dan nama paling kuat terdepak adalah Ricciardo. Padahal kontrak Ricciardo sendiri masih berlaku hingga akhir musim 2023.

Baca juga: Drama F1, Oscar Piastri Bantah Gabung Alpine Tahun Depan

Ricciardo memang tampil kurang maksimal musim ini, dari 13 seri pembalap Australia baru mengumpulkan 19 poin dari total 95 poin. Pencapaian terbesarnya di kandang sendiri finis keenam, berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Lando Norris yang sempat podium di Emilia Romagna, Italia.