Michelin Kembali Jadi Sponsor Utama MotoGP Australia

Michelin Kembali Jadi Sponsor Utama MotoGP Australia Ban Michelin (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com - Michelin kembali terpilih menjadi sponsor utama MotoGP Australia 2018 yang akan dihelat pada 26-28 Oktober nanti. Untuk ketiga kalinya secara beruntun, produsen ban asal Prancis itu meneruskan statusnya sebagai sponsor utama MotoGP Australia sejak tahun 2016.

Matthew Ye, Senior Vice President Business Line 2 Wheels Worldwide Michelin mengatakan keaktifan Michelin di event motorsport untuk meneruskan teknologinya dan memberikan konsumen produk terbaiknya.

“Hubungan dengan MotoGP telah membantu kami membangun brand awareness di pasar dengan pertumbuhan tinggi. Keterlibatan kami yang terus berlanjut sebagai sponsor utama MotoGP Australia juga memberi kami platform kelas satu untuk menangani pencinta motor di seluruh dunia," ujar Mattew Ye dilansir Motorsport, Rabu (14/2/2018).

Baca Juga: Stoner Salahkan Vinales dan Rossi Atas Kegagalan Yamaha

Pada 2016, Michelin resmi ditunjuk sebagai pemasok ban resmi MotoGP, menggantikan Bridgestone, sekaligus menorehkan sejarah dengan terciptanya sembilan pemenang berbeda.

Setahun berselang, Michelin menyuguhkan duel sengit hingga seri pamungkas Valencia, melibatkan juara dunia Marc Marquez (Repsol Honda) melawan Andrea Dovizioso (Ducati).

Baca Juga: Marquez: Honda Masih Prioritas Utama

Pau Serracanta, Managing Director Dorna Sports mengatakan dalam kapasitasnya sebagai pemasok ban, Michelin merupakan salah satu pondasi penting dalam perjalanan sejarah MotoGP.

“Phillip Island selalu menghasilkan beberapa balapan terbaik. Sepatutnya mitra seperti Michelin selaku pemasok ban MotoGP dan MotoE World Cup, menerima banyak pujian atas event tersebut," sebut Pau Serracanta.