Mitsubishi Xpander Cross Ada Kampanye Perbaikan Karena Masalah Ini

Mitsubishi Xpander Cross Ada Kampanye Perbaikan Karena Masalah Ini Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) umumkan kampanye perbaikan untuk Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Recall dilakukan, berdasarkan investigasi Mitsubishi Motor Corporation (MMC).

Hasil investigasi menemukan, adanya indikasi kerusakan pada sistem lampu sein dan lampu hazard. Kerusakan diakibatkan dari pemasangan fitur Around View Monitor, atau yang biasa disebut kamera parkir 360 derajat.

Baca Juga: Mau Bikin Mitsubishi Xpander Ganteng, Manfaatkan Paket Aksesori Ini

Hal itu membuat jalur komunikasi dan informasi antar sistem ECU terganggu, berpotensi mengakibatkan mesin mati tiba-tiba saat mobil sedang dikendarai. meski berbahaya, namun sampai saat ini belum ada laporan kecelakaan yang disebabkan masalah itu.

Untuk menangani masalah tersebut, setiap Xpander Cross Rockford Fosgate yang terdampak nantinya, fitur tersebut akan dilepaskan dari mobil. President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, pihaknya yakin, juga berharap pelanggan mereka memahami dengan baik.

"Pelanggan memahami, sktivitas recall produk adalah cara yang tepat untuk memastikan mobil layak jalan, sehingga terlindungi dari masalah yang tidak terduga," terangnya.

MMKSI tidak menjelaskan berapa jumlah mobil yang terdampak recall ini. hanya ada informasi, unit yang di-recall produksi tahun 2021. “MMKSI telah mensubmit laporan recall produk ke Kementerian Transportasi RI, serta telah menginformasikan dan mengundang seluruh konsumen dengan mobil terlibat untuk berpartisipasi pada aktivitas ini,” jelas Naoya Nakamura.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Berwarna Merah Diperkenalkan, Apa Yang Beda?

Agar kampanye ini berjalan dengan baik, Mitsubishi memastikan telah menghubungi seluruh pemilik mobil, melalui mitra diler di seluruh Indonesia. Kampanye ini sudah berlangsung sejak 4 Oktober 2021 lalu.