POPULAR STORIES

Mobil-mobil Produksi Indonesia Yang Diekspor Ke Mancanegara Tahun 2019

Mobil-mobil Produksi Indonesia yang Diekspor ke Mancanegara Tahun 2019

KabarOto.com - Agen Pemegang Merk yang memiliki pabrik di Indonesia terus meningkatkan ekspor kendaraan-kendaraan terbaiknya ke berbagai negara di Asia bahkan Eropa. Berikut Mobil-mobil dari beberapa merk melakukan ekspor perdana di tahun 2019.

1. Wuling

Wuling Motors (Wuling) secara resmi melakukan ekspor perdana produk sport utility vehicle (SUV) andalannya pada September 2019 lalu. Rencananya, pada tahap awal ekspor tersebut, SUV berlogo Chevrolet yang diproduksi di Cikarang Pusat itu akan diekspor ke Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji.

Tercatat ada empat model kendaraan dibuat di pabrik Wuling, yaitu seri Confero merupakan MPV pertama Wuling, Cortez bermain di segmen Medium MPV, Formo untuk pasar Light Commercial Vehicle, dan terakhir adalah SUV Almaz.

Baca Juga: Dibuat Di Cikarang, Wuling Lakukan Ekspor Perdana SUV Ke Pasar Internasional

Dengan mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya berkompeten mencapai efisiensi proses produksi, dan menghasilkan produk berkualitas tinggi yang dapat bersaing di tingkat internasional.

2. DFSK

Setelah menggarap pasar ekspor di Filipina dengan DFSK Super Cab, kini giliran DFSK Glory 580 yang mulai diminati oleh para konsumen di Hong kong. Warga di sana kini bisa menikmati Sport Utility Vehicle (SUV) 7 tempat duduk DFSK Glory 580 hasil produksi di Indonesia ini.

Hong Kong merupakan kota finansial Asia yang mempesona, dan menjadi pasar utama merk-merk otomotif kelas atas, serta menjadi salah satu tahap tertinggi di pasar kendaraan setir kanan Asia.

Per November 2019 lalu, batch pertama DFSK Glory 580 yang diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile, berhasil menyelesaikan proses Bea Cukai dan resmi memasuki pasar otomotif Hong Kong.

Baca Juga: DFSK Glory 580 Resmi Masuk Pasar Hong Kong

Pemasaran seluruh kendaraan DFSK di Hong Kong nantinya akan dilakukan oleh Vasplex Motor Co. Limited, sebagai distributor resmi dan menjadi mitra bisnis PT Sokonindo Automobile. Sebagai inisiasi ekspor memasuki pasar Hong Kong.

Vasplex Motor Co. Limited mendatangkan 30 unit DFSK Glory 580 1.5 CVT Comfort secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari pabriknya yang berlokasi di Serang, Banten. Kuantitas jumlah ekspor ke Hong Kong ini akan terus bertambah setiap bulannya dan ditargetkan mencapai 1.000 unit pada 2020.

3. Isuzu

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada 12 Desember 2019 lalu baru saja melakukan ekspor perdana dari salah satu produk andalannya, yakni Isuzu Traga. Ekspor ini selain bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi juga untuk memenuhi target produksi.

Baca Juga: Isuzu Traga Resmi Diekspor Perdana Ke Filipina

Ekspor ini juga sebagai bentuk upayaterus meningkatkan kualitas produk Isuzu agar memenuhi standar kualitas kelas dunia. Dengan adanya hasil produksi yang diekspor, pada akhirnya akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi global kendaraan Isuzu di luar Jepang