POPULAR STORIES

Mobil Otonom Akan Terintegerasi Dengan Kamera CCTV

Mobil Otonom akan Terintegerasi dengan Kamera CCTV Mobil Otonom Google (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Perusahaan lokal di Inggris yakni FiveAl siap menggunakan kamera CCTV untuk meningkatkan kinerja dari mobil otonom. Bahkan FiveAl telah menggelontorkan dana sebesar USD34,9 juta atau lebih dari Rp460 miliar untuk mengembangkan sistem perangkat lunak baru sehingga mobil otonom dapat terintegerasi dengan kamera CCTV.

Seperti dilansir laman Carscoops, Senin (11/9/217) FiveAl percaya bahwa kamera CCTV bisa digunakan untuk memonitor perilaku manusia dan menciptakan mobil otonom yang aman. Penggunaan CCTV ikut melengkapi beberapa peralatan lain yang telah disematkan pada mobil otonom seperti LiDAR, radar, kamera, dan sensor suara.

Baca Juga:

Chief Executive FiveAI, Stan Boland mengatakan bahwa perilaku mengemudi masyarakat perkotaan sangatlah berbeda-beda. Solusi yang tepat adalah penggunaan kamera CCTV yang telah digunakan di kota-kota besar termasuk London.

Mobil Otonom

Ia percaya bahwa rekaman CCTV bisa memberikan simulasi untuk komputer sehingga kita dapat memprediksi apa yang terjadi khususnya dipersimpangan jalan dan menghindarinya.

"Apa yang kami ingin bisa lakukan adalah mempelajari perilaku manusia dengan cara mengobservasinya. Ini bisa menjadi solusi yang terbaik bagi mobil otonom di masa depan," ujar Chief Executive FiveAI, Stan Boland