Modifikasi Toyota Corolla AE70 Ini Rapi Luar Dalam, Sob!

Modifikasi Toyota Corolla AE70 Ini Rapi Luar Dalam, Sob! Sumber : Super Street

KabarOto.com – Penggemar mobil sekarang sudah sangat merata, tidak hanya mobil tahun muda saja yang jadi objek modifikasi. Bahkan mobil yang terbilang tua atau klasik tidak luput jadi bahan menarik menuangkan ide.

Salah satu yang jadi panutan modifikasi mobil klasik mungkin pria asal Jepang satu ini, Masataka Ikeda, dengan Toyota Corolla AE70 miliknya. Ia merupakan pemilik dari workshop Inazuma Worx, mendirikan rumah modifikasi di Gobo, Prefektur Wakayama, Jepang.

Kalau kalian melihat mobil ini masih sangat mulus layaknya sehabis keluar diler, padahal sudah berumur 3 dekade lebih. Berbalur warna putih dengan konsep OEM look, tidak menggunakan banyak part tambahan, hanya pemanis seperti talang air, tiang bumper dan dudukan plat nomor asli Toyota.

Baca Juga : Operasi Wajah Toyota Alphard Jadi Mirip Rolls Royce

Tampilan klasik OEM tersebut lantas dipadukan dengan gaya stance. Oleh karena itu penggantian pelek dipilih lansiran SSR Longchamp XR4 ukuran 14 inci lebar 9, memiliki offset -15 depan, dan -27 belakang. Berbalut ban Toyo Proxes T1R ukuran 195/45 R14 sehingga tampilan agak narik. Lalu baut juga menggunakan lebih panjang dari Juran Racing dan NUT-YA forged lug nut.

Oh iya karena gaya modifikasinya stance, maka suspensi diganti menggunakan airsuspension garapan Airlift 3P management system, dikombinasikan coilover garapan Inazuma Worx. Lalu suspensi belakang sudah diganti ke tipe double wishbone, dan untuk belakangnya control arm sudah adjustable dan depan mencangkok kepunyaan AE86.

Tidak sampai di sana, sistem rem komplit digarap sedemikian rupa. Rem depan menggunakan kaliper dari Wilwood 4 piston dan rotor StopTech, dengan selang rem Inazuma Worx. Lalu rem belakang menggunakan kepunyaan Nissan Skyline R32 lengkap kepingan cakram dan rotor Dixel. Serta master rem diambil dari Nissan Silvia S15 dan tabung resevoirnya dari Yamaha YZF, ada part motor nyelip pada mobil ini.

Yang buat takjub lagi ialah bagian ruang mesin, karena dibuat super rapi. Sudah dicat sewarna body dan seperti terlihat hanya sebuah mesin dengan radiator dan master rem saja. Tanpa banyak selang dan kabel. Tapi jangan salah, mesin ini sendiri sudah berspesifikasi tinggi, loh!

Baca Juga : Selebgram Modifikasi Toyota 86 Stance Kembali Tampil

Menggunakan mesin 4A-GE, dengan penggantian part seperti Toda Racing piston 82 mm kompresi tinggi, lalu camshaft, per klep, adjustable pulley semuanya Toda racing. Busi NGK, metal gasket 0,8 mm dan oil cap TRD, radiator dan tutup radiator GReddy, Solex karburator 44 mm, K's Works exhaust manifold, MSD A6 ignition controller. Serta perkabelan relokasi aki, dan sistem gas buang semua dikerjakan Inazuma Worx.

Lalu kinerja mesin disalurkan oleh transmisi manual 5 percepatan T50, dengan kopling single clutch TRD dan limited slip differential 2 way dari TRD juga.

Masuk ke dalam kabin tampilannya juga sangat standar, hanya dibuat segar dengan menata ulang bahan kulit berwarna hitam. Dipermanis setir Nardi Classic. Lalu ditambahkan AEM gauge dan head unit Carrozeria, berikut dudukan iPad, serta spion wide angle dan karpet OEM.