POPULAR STORIES

Naik Motor Listrik Saat Hujan, Perhatikan Hal Ini

Naik Motor Listrik Saat Hujan, Perhatikan Hal Ini Berkendara dengan motor listrik

KabarOto.com - Banyak konsumen bertanya-tanya, apakah motor listrik aman digunakan saat musim hujan? Karena kendaraan ini digerakkan menggunakan tenaga listrik yang disalurkan melalui baterai. Lalu hal apa yang harus diperhatikan agar pengendara aman selama menggunakan kendaraan ramah lingkungan ini di tengah kondisi hujan?

Rosyeni, Direktur Sales & Partnership Smoot dan Swap menegaskan, motor listrik aman dipakai saat hujan. "Enggak bisa konslet. Jadi secara teknis sudah terproteksi, jadi aman, sangat aman," kata Rosyeni di Jakarta.

Baca Juga : Ofero Luncurkan Tiga Motor Listrik Di IIMS 2023, Harga Mulai Rp 5 Jutaan

Motor listrik Smoot diklaim aman melintasi genangan air (Foto: KabarOto)

Tak hanya itu, motor ini juga masih dapat digunakan untuk melintasi genangan air. Sama seperti kendaraan konvensional, pengendara juga perlu memastikan kedalaman air sebelum melintas.

"Seperti motor dan mobil lainnya kalau kerendam lama di banjir pasti rusak. "Tapi kalau menerobos banjir dengan genangan air semata kaki, itu masih oke. Jangan melewati mesin motor penggeraknya," tutur Rosyeni.

Baca Juga: Jadi Komponen Termahal, Segini Harga Baterai Pada Motor Listrik

Menunjang mobilitas pemilik kendaraan di Indonesia, Smoot memastikan pihaknya telah menyediakan lebih dari 1.000 Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), dan akan terus bertambah.

"Sekarang sudah ada 1.000 SPBKLU. Selanjutnya kita masih melihat perkembangan daerah dan wilayah di Indonesia. Kita rencananya akan menjadi lebih dari 2.000 SPBKLU tahun ini," jelasnya.