POPULAR STORIES

Pabrik Penyuplai Baterai Untuk Tesla Berhenti Produksi

Pabrik Penyuplai Baterai untuk Tesla Berhenti Produksi Pabrik Panasonic di Nevada

KabarOto.com - Panasonic perusahaan yang membuat baterai untuk mobil listrik Tesla, menghentikan sementara produksinya. Pabrik pembuat baterai hasil patungan dengan Tesla Inc, berlokasi di Nevada, Amerika Serikat ini menghentikan produksinya karena virus Corona yang sudah menyebar dan semakin mengkhawatirkan.

Langkah ini sejalan dengan keputusan Tesla yang akan menutup produksi pada hari ini Senin (23/3/2020). Sebelumnya, Tesla sempat menolak perintah menutup sementara, namun akhirnya mereka bersedia menghentikan produksi di pabrik Fremont dan New York.

Baca Juga; Upaya Indonesia Tarik Investor Produksi Baterai Kendaraan Listrik

Keputusan itu diambil setelah mengadakan pertemuan dengan pejabat lokal, negara bagian serta federal. Dikutip dari Reuters, perusahaan elektronik asal Jepang itu, akan mengurangi operasi di fasilitas yang disebut Gigafactory per hari ini.

Juru bicara Panasonic menolak berkomentar, apakah penghentian akan mempengaruhi Tesla, yang menghasilkan paket baterai menggunakan sel-sel Panasonic di pabrik Nevada.

TechCrunch, yang pertama kali melaporkan rencana penutupan mengatakan, Panasonic memiliki sekitar 3.500 karyawan di pabrik Nevada.

Baca Juga; TnD Lithium, Baterai Pengganti Aki Konvensional Untuk Motor

Sementara itu, Panasonic menyatakan, karyawan pabrik di Nevada yang terkena dampak penutupan akan menerima bayaran penuh dan manfaat selama penghentian produksi. Sementara pabrik berikut fasilitasnya akan dilakukan pembersihan secara intensif.