POPULAR STORIES

Pasar Vespa Premium Lesu? Ini Kata Para Pedagang

Pasar Vespa Premium Lesu? Ini Kata Para Pedagang Kipli

KabarOto.com - Vespa modern atau kerap disebut 'Vesmet' (Vespa Matic), memang masuk ke kategori skuter matik premium, tak heran banyak milenial hingga orang dewasa yang mengidam-idamkan sepeda motor jenis itu.

Pasar Vespa modern yang diakui positif di di Tanah Air oleh PT Piaggio Indonesia yang menaungi mereknya, ternyata tak semulus kenyataan para pedagangnya di lapangan.

Teddy pemilik usaha bernama Pemasok Vespa, mengatakan bahwa hal tersebut terjadi menjelang akhir tahun 2022, saat Pemerintah RI mengumumkan hal terkait resesi.

Baca Juga: Rangkul Komunitas, Piaggio Indonesia Gelar Vespa Batik Ride

"Hal itu terdampak juga pada penjualan kami, misalnya ada unit yang biasa kita jual seharga Rp 170 jutaan, sekarang kami berikan unit komplet dengan aksesori di harga Rp 140 juta butuh waktu lebih lama untuk menjualnya," katanya kepada KabarOto beberapa waktu lalu, di Tangerang Selatan.

Adapun pedagang Vespa modern limited edition lainnya yang enggan disebutkan namanya, namun angkat bicara. Penurunan omset tersebut menurutnya mencapai 70-80 % dibandingkan ketika situasi normal.

Baca Juga: Ini Ciri-ciri Cat Orisinal Pabrik Skuter Vespa

"Normalnya saya bisa jual 8-10 unit per bulan, masuk tahun 2023 awal ini paling banyak ya kira-kira 5-6 unit (terjual) per bulannya," kata pria berinisial AB.

Semoga situasi berangsur normal ya, Sob!