POPULAR STORIES

Rangkul Komunitas, Piaggio Indonesia Gelar Vespa Batik Ride

Rangkul Komunitas, Piaggio Indonesia Gelar Vespa Batik Ride Riding komunitas Vespa dan selebritis (Foto: Kipli/ KabarOto)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, PT Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa Batik berbasis tipe LX 125, sekaligus penanda dimulainya pembukaan pabrik perakitan lokal di Cikarang, Jawa Barat.

Terkait hal itu, pihaknya mengadakan Vespa Batik Ride, ajang silaturahmi komunitas, sekaligus memperkenalkan varian terbarunya itu.

"Kami senang sekali, antusiasme Vespa kolaborasi Indonesia dan Italia disambut dan diapresiasi dengan baik oleh komunitas Vespa," ujar Ayu Hapsari selaku PR, Communications and Brand Activation Manager at PT Piaggio Indonesia kepada KabarOto (24/01/2023).

Baca Juga: Vespa LX125 Motif Batik Sudah Bisa Dipesan, Dibanderol Rp 77 Juta

Selain komunitas, pihaknya mengundang para jurnalis pengguna Vespa dan beberapa artis juga tokoh publik, di antaranya Wika Salim, Jujuk Margono, Donna Agnesia dan Darius Sinathrya yang menjajal gunakan skutik tersebut.

Acara dimulai di 2 titik kumpul, yakni Motoplex Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan Vespa Sinergi Tebet, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ada 7 Motif Batik Di Vespa LX125, Ini Daerah Asalnya

Riding dimulai pada pukul 8.30 pagi, mengitari jl Arteri menuju Senayan dan Bundaran HI sebelum finis di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Tak hanya Vespa modern, banyak juga Vespa klasik yang turut serta di acara ini, bahkan beberapa tipe rivalnya yakni Lambretta klasik, turut meramaikan kegiatan yang diadakan hari Sabtu (21/01/2023) silam.

"Vespa batik ride ini juga dapat menjadi pernyataan dan gerakan nyata, bahwa batik adalah kebanggaan Indonesia yang dapat dirayakan setiap saat dengan berbagai cara," tutup Ayu.