POPULAR STORIES

Vespa LX125 Motif Batik Sudah Bisa Dipesan, Dibanderol Rp 77 Juta

Vespa LX125 Motif Batik Sudah Bisa Dipesan, Dibanderol Rp 77 Juta Vespa LX bermotif batik dibanderol Rp 77 juta (Foto: kabarOto)

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia menghadirkan Vespa LX125 bermotif batik, sudah bisa dipesan dengan harga Rp 77 juta (OTR) Jakarta. Konsumen sudah bisa mendapatkan helm dan box belakang bermotif batik.

Tak mudah bagi pabrikan asal Italia ini untuk menghadirkan Vespa LX125 bermotif batik tambal jagat. Banyak tantangan untuk bisa menyematkan budaya suku Jawa itu.

Baca Juga: Apa Saja Aktivitas Dan Program Piaggio Indonesia Setelah Pabrik Lokal Dibangun?

“Kalau over kita harus agak tone down, Makanya batiknya itu ada di elemen-elemen yang sebenarnya bukan utama, dan itu polanya kecil-kecil,” terang Communication and Brand Activation Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari, Selasa (13/12/2022).

Vespa LX125 berkonsep batik (Foto: KabarOto)

Ayu menuturkan, challenge-nya luar bisa, mereka tidak bisa menyematkan motif pola lain. "Itu bisa diwakili ke sini, karena memang di library kami semua motif tidak bisa diterapkan, dan secara story nyambung,” tambah Ayu kepada media.

Ide tema Vespa Batik itu, direncanakan dengan sangat matang dan dipikirkan lewat berbagai persepsi. “Kita memikirkan sebagai suatu persembahan untuk Indonesia, apakah hanya mau menambahkan warna merah putih. Tapi kita ingin membuat sesuatu yang baru dan tidak pernah ada," tambahnya lagi.

Bagian belakang dan box yang diberi motif batik (Foto: KabarOto)

Batik ini dipilih karena sifatnya timeless, generasi mendatang akan tetap mengenal batik. “Bisa aja kami membuat edisi Vespa dengan kolaborasi bersama artis. Tapi artis enggak timeless, bisa saja generasi di 10 tahun mendatang sudah tidak ada yang kenal,” tambahnya lagi.

Baca Juga: Pabrik Piaggio Indonesia Di Cikarang Resmi Beroperasi

Vespa motif batik ini menggunakan basic Vespa LX125, mesinnya berkapasitas 124 cc, memiliki tenaga maksimal 10 dk pada 7.600 rpm dan torsi maksimal 10,2 Nm di 6.000 rpm.