POPULAR STORIES

Penjualan Mobil Meningkat, Bridgestone Yakin Berdampak Positif Pada Industri Ban

Penjualan Mobil Meningkat, Bridgestone Yakin Berdampak Positif Pada Industri Ban Bridgestone yakin, produknya akan diminat seiring meningkatnya penjualan mobil di Indonesia (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), berharap Industri otomotif nasional semakin kuat, karena melihat antusiasme masyarakat menghadiri pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. JIka penjualan mobil meningkat, Bridgestone yakin, akan berdampak positif pada industri ban.

"Pameran IIMS 2023 ini dapat menjadi referensi untuk masyarakat membeli kendaraan, dan juga merawat ban kendaraan mereka untuk mudik nanti,” kata Presiden Direktur Bridgestone Indonesia Mukiat Sutikno.

Baca Juga: Komitmen Bridgestone Mendukung Industri Otomotif Nasional

Dia menilai, pameran yang digelar sebelum blan ramadhan ini, menjadi magnet magnet tersendiri untuk pengunjung, melihat-lihat beragam produk otomotif. MUkiat Sutiknomenambahkan, penjualan kendaraan tentu akan meningkat, jelang Lebaran, banyak yang memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik.

Deretan ban Bridgestone di IIMS 2023 (Foto: KabarOto)

“Selain karena memang lebih nyaman, juga tentu ada unsur prestisenya," kata Sutikno. Pengunjung IIMS 2023, dilihat dari data Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara, mengalami kenaikkan 24 persen, dari tahun lalu.

Mukiat Sutikno menambahkan, meningkatnya animo masyarakat terhadap pameran ini, bisa menjadi sinyal positif semakin menguatnya industri otomotif nasional. Dan tentu akan memberi dampak positif bagi industri komponen, seperti ban, termasuk Bridgestone.

Tak hanya dari sisi pengunjung, IIMS tahun ini juga merepresentasikan tingginya antusiasme para pelaku industri otomotif Tanah Air. Secara total terdapat 165 merek yang berpartisipasi selama 11 hari penyelenggaraan IIMS, terhitung 16 hingga 26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga: Jalankan E8 Commitment, Bridgestone Kembangkan Ban Ecopia Yang Ramah Lingkungan

Kinerja ekonomi yang tumbuh positif tahun lalu sebesar 5,2 persen disinyalir menjadi salah satu penyebab optimisme pelaku industri otomotif untuk ikut serta di IIMS 2023.