POPULAR STORIES

Peringati Hari Jadi Ke-71, Polwan Antar SIM Ke Rumah Pemohon

Peringati Hari Jadi ke-71, Polwan Antar SIM ke Rumah Pemohon

KabarOto.com - Pembuatan SIM maupun perpanjang SIM (Surat Izin mengemudi) terkadang menjadi hal cukup rumit bagi sebagian orang. Apalagi kalau blanko yang tersedia sudah habis, maka pemohon harus sabar menunggu dan bolak-balik ke Polres untuk mengambil.

Ada yang berbeda, dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-71 yang jatuh pada (01/09) lalu, Polwan Polres Purbalingga, Jawa Tengah, memberikan bakti pelayanan pada masyarakat setempat. Beberapa Polwan dari berbagai fungsi melakukan Delivery SIM ke rumah pemohon.

Baca Juga: Sekarang Bikin Dan Perpanjang SIM Bisa Bayar Pakai Aplikasi Ini

"Setelah SIM dicetak, kita libatkan Polwan untuk mengantar sampai ke rumah pemohon," jelas Kasubbag Humas Polres Purbalingga Iptu Widyastuti.

Selain untuk merayakan, hal ini turut membantu Satlantas dalam mendistribusikan SIM pada masyarakat. Sehingga proses penyampaian SIM menjadi lebih cepat. SIM yang diantar merupakan milik pemohon yang kehabisan blanket pada masa pembuatan sebelum Hari Jadi Polwan, tepatnya pada akhir bulan Juli.

Sebanyak 102 SIM dikirimkan Polwan Polres Purbalingga saat bakti pelayanan ke berbagai desa dan kecamatan. Tidak hanya SIM perpanjang, ada juga dari pemohon yang baru membuat. Diharapkan dengan adanya pelayanan tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

Baca Juga: Polri Akan Luncurkan Smart SIM, Bisa Dipake Belanja Dan Bayar Tol

"Bakti pelayanan yang dilakukan ini, sebagai wujud Bakti Polwan untuk masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan tema peringatan Hari Jadi Polwan ke-71 tahun 2019," tambahnya.

Riani sebagai salah satu penerima Delivery SIM mengaku senang dengan adanya layanan tersebut. SIM yang diantar merupakan milik anaknya, ia berharap layanan seperti ini bisa dipertahankan dan menjadi lebih baik lagi.