POPULAR STORIES

Pertama Kali Di Indonesia, BMW Luncurkan Seri 3 Touring Secara Resmi Di Tengah Pandemi Covid-19

Pertama Kali di Indonesia, BMW Luncurkan Seri 3 Touring Secara Resmi di Tengah Pandemi Covid-19 BMW 320i Touring M Sport (BI)

KabarOto.com - BMW Indonesia selaku pemegang merek pabrikan otomotif asal Jerman tersebut di Tanah Air, hari ini (17/04) secara resmi meluncurkan All New BMW Seri 3 Touring.

Menariknya, peluncuran tersebut kembali dilakukan secara virtual, sama dengan kedua model sebelumnya, yakni BMW 6 Gran Turismo M Sport dan The New M5 Edition 35 Years.

Baca Juga: BMW Alpina B3 Touring, Wagon Tercepat Rakitan Alpina

Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, peluncuran melalui media virtual itu dilakukan sebagai upaya untuk mendukung gerakan #DiRumahAja, di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Hal ini membuktikan, bahwa BMW Indonesia adalah pemimpin dalam hal membangun keterlibatan kreatif dengan para stakeholders melalui kampanye online, sekaligus dukung gerakan #DiRumahAja," tutur Jodie.

Seri 3 Touring pertama yang dijual secara resmi

Produk baru bernama All New BMW 320i Touring M Sport ini, dilengkapi dengan mesin generasi terbaru dari BMW yakni 4 silinder TwinPower Turbo berkapasitas 2.000 cc. Dapur pacu tersebut, mampu menghasilkan tenaga 184 dk dan torsi 300 Nm.

Memiliki tenaga yang cukup besar tersebut, membuat Seri 3 Touring tersebut mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 7.5 detik.

Interior terlihat sporty

"Dengan konsumsi bahan bakar 14.9 km/l dan emisi CO2 152 g/km, kendaraan ini memberikan performa terbaik dengan efisiensi tinggi," jelas Jodie.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

Wanita ramah itu menambahkan, peluncuran kendaraan terbaru ini merupakan momen bersejarah untuk rangkaian BMW Seri 3 yang legendaris, karena akan menjadi tipe bodi "Touring atau Station Wagon" yang pertama kali diluncurkan secara resmi di Indonesia.

"BMW percaya, bahwa The 3 Touring akan terus memperkuat warisan The 3 dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di segmen mid-sedan premium di Indonesia," tambah Jodie.