POPULAR STORIES

Pol Espargaro Diprediksi Absen Di MotoGP Italia 2023

Pol Espargaro Diprediksi Absen di MotoGP Italia 2023 Pol Espargaro di Latihan Bebas MotoGP Portugal 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com - Kabar kurang menggembirakan datang dari pembalap GasGas Factory Racing Tech3, Pol Espargaro. Pol Espargari berpotensi tidak turun balapan di MotoGP Italia 2023. Hal ini menyusul cederanya yang tak kunjung pulih.

"Seperti yang saya katakan sejak awal, keputusan akhir akan dibuat untuk saya oleh para dokter dan mereka meminta saya untuk menunggu beberapa saat lagi," ungkap Pol Espargaro dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (6/6).

Baca Juga : Honda Tunjuk Kalex Untuk Membuat Sasis Motor 2023

Pol sudah melakukan rehabilitasi sejak terjatuh sesi latihan resmi dan kualifikasi pembuka MotoGP musim 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portugal Maret lalu.

"Rencana awal saya adalah untuk kembali ke salah satu dari tiga balapan berikutnya sebelum liburan musim panas dimulai. Tapi, bagaimana pun, yang paling penting saat ini adalah saya siap secara fisik," jelas Pol.

Pol Espargaro saat terseret hingga pembatas trek di MotoGP Portugal 2023 (MotoGP)

Ia menargetkan bergabung kembali dengan tim dan grid MotoGP di Mugello untuk putaran enam MotoGP di akhir pekan ini. Tapi ia masih memiliki masalah edema kecil di sekitar tulang belakangnya yang memerlukan perawatan.

Baca juga: Jonas Folger Resmi Gantikan Pol Espargaro Di MotoGP Amerika 2023

Baik pembalap, tim dan pabrik Gasgas berharap pria 31 tahun bisa pulih untuk ikut berkompetisi di GP Belanda, sebelum jeda musim panas dimulai.

"Saya merasa sangat baik dan saya sangat termotivasi. Saya berharap untuk melihat tim dan semua orang yang terlibat dalam olahraga balap ini, dan tentu saja untuk bisa bertemu dengan para penggemar, secepat mungkin," ujar dia.