Porsche Macan Terbaru Rilis Di Los Angeles Motor Show

Porsche Macan Terbaru Rilis di Los Angeles Motor Show Foto: Porsche

KabarOto.com – SUV medium mewah dari Porsche yaitu Macan akan segera rilis di Amerika Utara pada gelaran Los Angeles Motor Show 2018, yang diselenggarakan pada bulan Desember mendatang. Lalu apa saja yang berbeda dengan Macan baru ini?

Pertama eksteriornya terlebih dahulu. Pada bagian depan ada lampu utama yang menggunakan LED sebagai standar, lalu ada DRL LED khas Porsche yang memiliki 4 titik dan ada juga Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS Plus), tersedia sebagai opsi ekstra.

Baca Juga: Porsche Resmi Luncurkan Panamera 4S Sport Turismo Di Indonesia

Fitur PDLS Plus berguna untuk lampu mengikuti arah kemana mobil menuju. Lalu juga dari desain bumper terdapat ubahan minor pada bagian lubang angin kanan dan kiri yang lebih tegak. Lalu fog lamp bulat sudah tidak ada pada bagian bawah bumper Macan baru ini.

Lanjut ke sisi samping, tidak ada ubahan sama sekali pada bodi. Namun, pelek menggunakan model baru berdiameter 18 inci sebagai standar dan ada opsional untuk diameter lebih besar, yaitu 21 inci dengan desain baru.

Sasis Macan baru juga diklaim sudah diperbarui demi meningkatkan kenyamanan, demi membuat Macan lebih fun to drive.

Bari bagian belakang memang tidak ada ubahan apapun, hanya saja lampu rem sekarang dibuat lebih keren. Desain lampu memisah sudah ditinggalkan, berganti model garis yang menyatu antara ujung kanan–kiri, dengan model lampu 3D yang sudah mengusung LED.

Baca Juga: Ulasan Lengkap Tentang Sejarah Honda Civic Type R

Jantung pacu dari SUV mewah ini juga masih menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc, dengan tenaga 248 dk dan torsi 370 Nm. Tenaga tersebut dikombinasikan girboks dual-clutch PDK 7 percepatan.

Membuat SUV kompak ini dapat melesat dari 0-100 kpj dalam 6,3 detik saja, atau lebih cepat lagi, hanya 6,1 detik dengan Launch Control, apabila dilengkapi paket Sport Chrono yang tersedia sebagai opsional. Plus, Macan baru bisa berlari dengan kecepatan maksimal hingga 228 kpj.

Lanjut masuk kabin, sobat akan disambut interior didominasi warna hitam dan abu-abu. Lalu apa saja fitur bagi pengguna? Macan mendapat entertainment layar sentuh full HD berukuran 10,9 inci, lengkap dengan Porsche Communication Management (PCM) yang dapat diakses langsung ke smartphone.

Sistem baru ini dilengkapi navigasi online, Porsche Connect Plus (dengan koneksi internet dari SIM Card), hotspot dan berbagai layanan Porsche Connect dan lengkapnya lagi ada fitur Apple CarPlay yang tersedia secara opsional.

Macan baru akan mulai diperkenalkan pada Los Angeles Motor Show 2018 mendatang dan mulai tersedia di dealer AS pada musim panas 2019.

Mobil ini dibanderol seharga US$ 49.900, belum termasuk $ 1.050 untuk pengiriman dan pemrosesan yang bila dikonversi, sekitar Rp 744 juta.

Baca Juga: Mitsubishi Evolution X Ini Full Kompetisi Meski Tampang Kalem