POPULAR STORIES

Prakiraan Cuaca Dan Kompon Ban Yang Digunakan Di F1 Belanda 2023

Prakiraan Cuaca dan Kompon Ban yang Digunakan di F1 Belanda 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Formula 1 akan kembali berlangsung akhir pekan ini, Zandvoort menjadi tempat digelarnya seri ke-14 musim ini. Sekaligus jadi kandang dari pemangku klasemen Max Verstappen (Red Bull Racing).

Setiap pembalap akan diberikan dua set ban keras (putih), tiga set ban medium (kuning), dan delapan set ban lunak (merah), serta ban intermediate berwarna (hijau) dan ban full wet (biru), jika diperlukan.

Baca Juga : Alfa Romeo Pakai Livery Spesial Di F1 Belanda 2023

"Ini adalah trek yang sangat berkelok-kelok dengan dua tikungan, yakni Tikungan 3 dan Tikungan 14 yang lebih curam dibandingkan Indianapolis. Pada tikungan seperti ini, tekanan pada ban akan lebih besar dibandingkan saat melewati tikungan normal," Direktur Motorsport Pirelli Mario Isola.

Cuaca akhir pekan ini juga menunjukkan bahwa tantangan semakin berat karena ada kemungkinan hujan di Zandvoort baik saat Latihan Bebas, Kualifikasi hingga Race.

Prakiraan cuaca akhir pekan Grand Prix Belanda 2023 :

Jumat, 25 Agustus – Latihan Bebas 1 dan Latihan Bebas 2

Kondisi : Sebagian besar berawan, pada pagi hari berpeluang terjadi hujan ringan. Kemungkinan hujan : 40%

Sabtu, 26 Agustus – Latihan Bebas 3 dan Kualifikasi

Kondisi : Pagi hari sebagian besar berawan hingga mendung dengan kemungkinan hujan ringan sedang, keadaan akan menjadi lebih cerah pada sore hari. Kemungkinan hujan : 40%

Minggu, 27 Agustus – Race

Kondisi : Potensi hujan ringan pada pagi hari. Kemungkinan hujan : 40%