Produksi Terakhir BMW I3 Dapat Warna Spesial

Produksi Terakhir BMW i3 Dapat Warna Spesial BMW i3 (BMW)

KabarOto.com – BMW memang telah berencana untuk menyuntik mati i3. Mobil listrik mungil tersebut cukup sukses di pasaran selama masa edarnya.

Setelah delapan tahun produksi berjalan, i3 melakukan penjualan cukup mengesankan dengan sekitar 250.000 unit telah terjual di 74 negara.

Mobil yang akan dijual BMW ini merupakan perpisahan untuk i3. Bukan menggunakan warna standar, namun setiap mobil bakal menggunakan Galvanic Gold dan kombinasi aksen warna hitam di bagian atap, hingga kap depannya.

Baca Juga : BMW IX Dan I4 Bakal Hadir Di GIIAS 2022

Dibuat BMW Welt di Munich, Jerman, pembuat mobil itu menyediakan setidaknya 18 unit terakhir untuk beberapa orang beruntung.

"Pada awal produksi seri delapan setengah tahun yang lalu, itu dianggap visioner dan eksotis. Sejak itu, kendaraan kompak dengan penggerak listrik telah memantapkan dirinya sebagai pelopor kenikmatan berkendara lokal bebas emisi dan keberlanjutan holistik,” kata BMW dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga : Profil BMW X4 XDrive 30i M Sport 2022

Mengintip bagian dalamnya, jok menggunakan bahan fabrik warna abu-abu muda dikombinasi abu-abu tua, berikut aksen biru muda di jok dan seatbelt untuk mengentalkan nuansa elektrifikasi.

BMW i3 dibekali baterai ion lithium berkapasitas tinggi sebesar 94 Ah atau 33 kWh tenaga maksimum sampai 170 dk dan torsi instan 250 Nm juga memberikan akselerasi spontan untuk mobil kecil ini.

Tenaga disalurkan melalui transmisi single-speed automatic, yang bisa membuat mobil berakselerasi dari 100 kpj dalam 7,3 detik dan kecepatan maksimum 150 kpj. Sementara untuk varian i3s lebih besar dengan 184 dk dan torsi 270 Nm, menciptakan akselerasi 100 kpj dalam 6,9 detik.