Profil BMW 330i M Sport Pro Facelift

Profil BMW 330i M Sport Pro Facelift Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – BMW membawa 2 tipe untuk Seri 3 terbaru. Pabrikan Jerman ini hadir dengan facelift yang ubahannya cukup signifikan di bagian eksterior maupun interiornya.

Untuk 330i M Sport Pro datang dengan desain eksterior baru, namun tampilannya memang tidak jauh berbeda dengan versi 320i M Sport-nya. Tapi 330i tetap hadir dalam kemasan lebih komplet, mulai dari head lamp modelnya sekarang lebih pipih, dipadukan DRL LED inverted L shape, dan fungsi adaptif ditandai warna biru.

Begitu juga kidney grille, di mana bagian tengah dibuat aksen garis double untuk mempertegas kesan agresif, namun aksen 330i punya finishing hitam glossy sehingga tampak lebih agresif, dipadukan intake L shape di sisi samping.

Baca juga: BMW Hadirkan Seri 3 Baru Dan M4 CSL

Di bagian samping, 330i mendapatkan fungsi sunroof sebagai standar, serta ukuran pelek lebih besar yakni 19 inci, modelnya palang 5 double spoke finishing dual tone. Di balut ban Pirelli P Zero ukuran 225/40 R19 di depan dan 255/35 R19 di belakang.

Uniknya BMW juga menyematkan sistem pengereman 4 pot di depan dan single pot di belakang, finishing warna merah berlogo M. Bahkan suspensi adaptif di Seri 3 demi menunjang kenyamanan berkendaranya.

Begitu pula di bagian belakang, terdapat tambahan ducktail tipis berwarna hitam, serta LED bar lampu belakangnya tampak lebih sporty. Serta tidak lupa diffuser lebih agresif, dengan dual exhaust finishing hitam.

Sementara mesin 330i dibekali 4 silinder DOHC twin turbocharged berkapasitas 1.998 cc, memiliki tenaga 258 dk dan torsi maksimal 400 Nm. Disambung ke transmisi 8 percepatan steptronic ke roda belakang, akselerasi 0-100 kpj juga sangat cepat sekitar 5,8 detik saja.

Mengakses ke kabin, kita juga disambut dengan sill plate aluminium bertulis M, serta balutan bahan kulit dan suede berwarna hitam, berikut jahitan biru. Lalu terdapat trim alumunium di beberapa bagian, dan ambient light. Sementara bagian setir menggunakan model M Sport berikut fungsi audio steering dan cruise control, serta paddle shift.

Sama seperti 320i, layar 330i sangat lebar ini terbagi 2 yakni 12,3 inci di spidometer dan 14,9 inci di bagian layar media menggunakan OS 8 yang tentunya lebih ringkas dan modern. Serta lantunan suaranya telah diracik oleh Harman Kardon sehingga pastinya karakter suara jernih.

Baca juga: Profil BMW 320i M Sport Facelift

Duduk di joknya sangat ergonomis, karena sudah elektrik sehingga mudah melakukan pengaturan sesuai posisi pengemudi, dan memiliki fitur memory seat. Begitu juga pengaturan setir bisa tilt dan teleskopik, membuat lebih dinamis menyesuaikan posisi dan panjang tangan.

Di tengah ada tempat untuk 2 buah cup holder, soket 12V dan type C. Lalu panel tengah berguna sebagai pengontrol iDrive, tuas transmisi yang sekarang berubah model jadi tombol, lalu mengaturan fungsi traction control, sensor parkir. Tombol start/stop, tuas rem parkir elektrik, serta mode berkendara (Eco Pro, Comfort dan Sport).

Ada tempat penyimpanan tertutup di balik arm rest, walau tidak terlalu besar, tapi di dalamnya ada lampu pengerangan dan soket Type C untuk pengisian daya smartphone.

Duduk di bagian belakang cukup lega untuk postur badan 170 cm. Penumpang belakang juga mendapatkan pengontrol AC dan soket pengisian smartphone. Serta dootrimnya memiliki cup holder cukup besar untuk meletakkan barang. Jadi tidak usah khawatir duduk di belakang Seri 3 ini.

Di bagian bagasi ukurannya sama, sekitar 480 liter dengan tambahan fitur power back door, jadi tinggal tekan tombol dan maka bagasi akan tertutup secara otomatis.

Soal harga mobil ini, sekitar Rp 1,048 miliar dalam kondisi Off The Road. Dengan pilihan warna seperti Alpine White, Sapphire Black, Melbourne Red, Portimao Blue, Skyscraper Grey, dan Brooklyn Grey.