POPULAR STORIES

Samsat Keliling Libur 12-15 Februari, Beroperasi Kembali 16 Februari 2024

Samsat Keliling Libur 12-15 Februari, Beroperasi Kembali 16 Februari 2024 Layanan Samsat Keliling Jakarta aktif kembali 16 Februari 2024. Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Layanan Samsat Keliling di Jakarta resmi berhenti beroperasi sementara pada 12 - 15 Februari 2024. Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat akan kembali beroperasi pada 16 Februari mendatang.

"Tanggal 12 sampai dengan 15 Februari 2024 pelayanan gerai dan samling (samsat keliling) ditiadakan," bunyi pengumuman resmi dari TMC Polda Metro Jaya.

Lalu jika tetap ingin perpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), atau pembayaran pajak kendaraan bermotor di DKI Jakarta pada 12, 13, dan 15 Februari, hanya dapat dilakukan di Samsat Induk.

Sementara tanggal 14 Februari bertepatan dengan libur nasional dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) maka seluruh pelayanan Samsat ditiadakan, baik di Samsat Induk, maupun Samsat Keliling.

Sebagai informasi tambahan layanan di gerai dan Samsat Keliling hanya melayani pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan. Sedangkan untuk perpanjangan STNK, dan ganti plat nomor kendaraan harus datang langsung ke kantor Samsat.

Syaratnya pun cukup mudah tinggal membawa beberapa dokumen yang diperlukan seperti KTP, BPKB dan STNK asli, serta masing-masing lampiran satu lembar fotokopi. Jangan lupa membawa pulpen untuk mengisi formulir sebelum pembayaran.