POPULAR STORIES

Siap-siap Toyota Prius Baru Hadir Sebentar Lagi

Siap-siap Toyota Prius Baru Hadir Sebentar Lagi Bocoran tanggal peluncuran Toyota Prius (Foto: Toyota)

KabarOto.com – Toyota telah merilis tanggal peluncuran Prius terbaru. Dari tampilan silhouette yang ditunjukkan, 16 November 2022 menjadi hari mobil tersebut akan diungkap.

Jika dilihat dari tampilan depan, lekukan Toyota Prius baru ini akan tampak lebih agresif dari sebelumnya. Tampak LED DRL dengan desain tajam, dan membentuk seperti huruf C.

Sementara dari samping, Prius tetap mempertahakan garis desain ala fastback-nya, sekilas terlihat jadi mirip Tesla Model 3. Tampilannya jadi lebih dinamis, dan agresif ketimbang Prius Prime generasi ke-4.

Baca Juga : Profil Dan Galeri Toyota Prius Hybrid

Toyota juga kemungkinan mempertahankan pilihan hybrid dan PHEV seperti sebelumnya. Toyota Prius PHEV sebelumnya, menggunakan mesin kode 2ZR-FXE kapasitas 1.800 cc, bersama motor listrik dengan baterai 8,8 kWh.

Tenaga dan torsi maksimum 121 dk dan 163 Nm, tenaga tersebut disambung ke transmisi E-CVT.

Baca Juga : Subaru REX Hadir Di Jepang, Jadi Kembaran Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky

Toyota Prius hybrid mengandalkan mesin berkode 2ZR-FXE 4 silinder DOHC, berkapasitas 1.800 cc, mampu hasilkan tenaga maksimum 124 dk dan torsi 142 Nm.

Toyota Prius sudah mulai dijual di Indonesia sejak 2020 lalu, harganya Rp 880 jutaan. Bagaimana dengan versi baru ini, akan masuk Indonesia?