POPULAR STORIES

Siapakah Pembalap Williams Musim Depan?

Siapakah Pembalap Williams Musim Depan?

KabarOto.com – Williams belum menentukan apakah George Russell akan menetap atau mereka harus menggantikan kursinya dengan pembalap baru.

Namun hal tersebut sampai saat ini masih jadi pertanyaan, lalu siapakah kira-kira pembalap yang akan berlabuh di Williams nantinya?

1. George Russell

Jika Mercedes tetap dengan performa Bottas, pastinya Williams ingin mempertahankan George Russell. Ia adalah pilihan nomor satu mereka, namun tim menerima jika Mercedes ingin pembalapnya untuk bermitra bersama Lewis Hamilton tahun depan, Russell akan pergi karena itu adalah kesempatan yang sangat besar bagi pembalap 23 tahun itu.

Karena itu, ini adalah permainan menunggu. Dan sampai masa depan Russell diputuskan, untuk menghormati pembalap Inggris itu, Capito tidak akan melanjutkan pembicaraan apa pun yang dia lakukan dengan pembalap potensial lainnya.

Baca juga: Siapa Calon Pembalap Alfa Romeo 2022?

2. Valtteri Bottas

Apabila Russell benar-benar ditarik ke Mercedes maka Bottas harus rela dipindahkan ke Williams tebtu hal baik bagi Williams mendapatkan pembalap berpengalaman di podium seperti Bottas. Selain itu banyak orang di tim yang sempat bekerja dengannya selama masa awal di F1 karena debutnya bersama Williams pada 2013. Menjadikannya pilihan paling sangat masuk akal saat ini, meski Alfa Romeo juga menginginkan jasa pembalap Finlandia itu.

3. Daniil Kvyat

Jika Russell pergi, dan Bottas tidak menandatangani kontrak dengan Williams, mantan pebalap Red Bull dan Toro Rosso/AlphaTauri Daniil Kvyat akan masuk antrean. Pembalap Rusia, yang saat ini menjadi pembalap cadangan Alpine, sangat ingin kembali balapan, memiliki pengalaman F1 yang cukup baik pastinya akan jadi hal baik untuk tim asal Inggris tersebut.

Saat ini Daniil Kvyat menjadi pebalap cadangan Alpine, sangat ingin kembali balapan dan memiliki pengalaman F1 baru-baru ini yang akan berharga bagi tim Inggris, yang sekarang mampu membuat keputusan pebalap berdasarkan bakat.

4. Nico Hulkenberg

Pengganti potensial lain untuk Russell adalah Nico Hulkenberg, yang mencetak satu-satunya pole position di 182 Grand Prix bersama Williams di Brasil pada 2010. Pembalap Jerman itu juga tertarik dengan Alfa Romeo, dan ingin balapan kembali setelah merasakan sebagai pengganti untuk Sergio Perez dan Lance Stroll di Racing Point tahun lalu.

5. Alex Albon

Pembalap berusia 25 tahun itu saat ini menjadi pembalap pengganti dan pengembang bagi Red Bull, tak tahan bekerja di balik layar, tentu ia sangat menginginkan balapan lagi. Itu sebabnya ia secara aktif terlibat dalam pembicaraan dengan Williams serta Alfa Romeo untuk melihat apa yang mungkin terjadi tahun depan.

Baca juga: Kemana Valtteri Bottas Akan Berlabuh Musim Depan?

6. Nicholas Latifi

Latifi secara konsisten diungguli, pembalap Inggris itu secara bertahap menutup celah dan menunjukkan di Hungaria bahwa ia memiliki peluang, dia memiliki apa yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan. Meski ada beberapa hal harus dibenahi, namun kecepatan balapannya kuat dan dia sangat disukai di dalam tim.

7. Guanyu Zhou

Guanyu Zhou, yang saat ini berada di urutan kedua dalam kejuaraan F2, adalah calon kuat untuk kedua kursi di Williams dan Alfa Romeo. Pembalap Cina itu tampaknya memiliki kecepatan yang baik, keterampilan balap yang solid, dan sangat berpotensi.

Namun kesempatannya sangat terbatas di Alpine. Ia merupakan bagian dari program junior Alpine, baik tim Zhou maupun manajemen Alpine mendukung upayanya untuk mengembangkan karirnya, meski itu berarti dengan tim lain.

Dia tidak memiliki pengalaman yang diinginkan Williams, tetapi membawa dukungan finansial jika tim dengan dana ekstra selalu bermanfaat bagi tim balap, terutama bagi mereka yang masih beroperasi di bawah batas anggaran.