POPULAR STORIES

Sirkuit International Sentul Bakal Dibanjiri Ratusan Unit Suzuki Jimny

Sirkuit International Sentul Bakal Dibanjiri Ratusan Unit Suzuki Jimny Pengguna Suzuki Jimny berkumpul di Sentul (Foto: IJF 2023)

Kabaroto.com - Event kumpulnya mobil Suzuki Jimny bertajuk Indonesia Jimny Festival (IJF) 2023, akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul (17-18/06). Event ini menjadi wadah tempat ngumpulnya berbagai macam pengguna generasi Jimny, dan variannya dalam satu lokasi.

Target dari gelaran ini, untuk menciptakan rekor MURI, mengumpulkan kendaraan Suzuki Jimny terbanyak di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Suzuki Jimny Lima Pintu Bakal Meluncur Di Indonesia?

Indonesia Jimny Festival

"Sampai hari ini tercatat sudah 450 kendaraan Jimny dari berbagai daerah yang terdaftar. Targetnya kami adalah 500 kendaraan untuk pecahkan rekor MURI. Dan saat ini data yang masuk lewat pendaftaran online sudah 590 kendaraan," ucap Ronny Kusuma, Ketua Panitia IJF 2023.

Pengguna Suzuki Jimny yang hadir dari 11 Provinsi di Indonesia, di antaranya dari Medan, Bengkulu, Jambi, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta, Bogor, Bandung, Sukabumi, Karawang, Cirebon, Semarang, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Sidoarjo dan Kalimantan Selatan.

Baca juga: Belum Meluncur, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Dipesan 30 Ribu Konsumen

Selain komunitas dari seluruh Tanah Air, IFJ 2023 turut mengundang peserta dari Malaysia, Thailand dan Jepang. Untuk mengetahui informasi dan registrasi, mampir di akun sosial media IG @indonesiajimnyfestival, FB: Jimny Festival, dan email: [email protected].

Dalam acara IFJ 2023 nantinya, juga menyajikan kegiatan seperti lapak sparepart dan aksesori Jimny, food truck, Jimny Track Day, Jimny Camp, dan Jimny Fun Games. Selain kegiatan IFS 2023, dihari yang sama juga akan digelar offroad bareng Founders IOF dan IMA Endurocross Open Championship 2023.