Sudah Bisa Dikunjungi, Diler Piaggio Terapkan Standar Kesehatan Baru

Sudah Bisa Dikunjungi, Diler Piaggio Terapkan Standar Kesehatan Baru

KabarOto.com - Setelah beberapa bulan lalu aktivitas terhenti, kini khususnya DKI Jakarta memasuki fase menuju new normal. Di fase ini perlahan-lahan pemerintah memberi kelonggaran, sehingga masyarakat bisa mulai melakukan kegiatan di luar rumah.

Sobat KabarOto kini sudah bisa mengunjungi diler Piaggio. Pasalnya, mereka mulai membuka kembali dengan standar yang berbeda.

Baca Juga: Piaggio Patenkan Fitur Aero Aktif Untuk Tingkatkan Performa Skuter MP3

PT Piaggio Indonesia kini menyempurnakan program "Live More with A New Start" berfokus pada pelanggan. Agar Sobat KabarOto bisa merasa aman dan nyaman saat mengunjungi diler Piaggio, mereka menerapkan prosedur kesehatan.

Saat ini seluruh jaringan diler Piaggio Vespa sudah menerapkan prosedur kesehatan dan keselamatan pada seluruh karyawan diler. Hal ini merupakan bagian dari perwujudan Premiumization Roadmap Strategy dari PT Piaggio Indonesia. Prosedur kesehatan dan keselamatan yang diterapkan meliputi:

Baca Juga: New Normal, Piaggio Indonesia Berikan Diskon Perawatan Vespamu

1. Pelayanan Berorientasi Kenyamanan Pelanggan
Setiap orang yang memasuki area diler akan dicek suhu tubuhnya dengan ambang batas aman 37,2°C. Piaggio juga memberikan fasilitas hand sanitizer, sehingga pelanggan bisa menjaga keamanan sebelum dan setelah menyentuh produk display.

Sesuai dengan imbauan pemerintah, saat ini penggunaan masker adalah wajib. Hal ini tentunya turut diterapkan bagi setiap orang yang ada di dalam fasiliter diler, sembari menjaga jarak paling tidak satu meter.

2. Kebijakan Hidup Sehat
Kini Diler Resmi Piaggio Vespa pun menerapkan standarisasi dalam Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHSB) kepada seluruh karyawannya. Prosedur ini meliputi jadwal kerja, durasi, dan pembatasan jam kerja. PHSB dilakukan demi menjaga jarak aman fisik anar karyawan di lingkungan diler.

Baca Juga: Desain Vespa Primavera Dijiplak Manufaktur Asal Tiongkok, Piaggio Menangkan Gugatan

3. Lingkungan Sehat
PT Piaggio Indonesia menerapkan beberapa peraturan dan standar panduan kesehatan kerja baru, di antaranya pembatasan jumlah orang di ruangan diler maksimal 5 orang.

Diler juga disiplin melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala untuk ruang bersama dan area kerja, terutama pada elemen yang digunakan secara bersama antara lain sofa, pegangan pintu, pegangan tangga, remote, meja sales/service counter, unit display dan berbagai area di ruang tunggu.