Suzuki Jimny Lima Pintu Sudah Dipesan 3.000 Unit Di India

Suzuki Jimny Lima Pintu Sudah Dipesan 3.000 Unit di India Suzuki Jimnya versi lima pintu (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki Jimny versi lima pintu mencatatkan angka pemesanan sebanyak 3.000 unit dalam hitungan beberapa hari, setelah diluncurkan di India.

Melansir laman Cartoq, Pemesanan Suzuki Jimny lima pintu ini dilakukan bersamaan dengan peluncurannya. Di mana, konsumen perlu memberikan biaya tanda jadi senilai Rp 2 juta, dan meningkat menjadi Rp 4,6 juta.

Suzuki Jimny ini diproduksi di pabrik Gujarat, India, untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri (India), sedangkan untuk versi tiga pintunya untuk memenuhi permintaan global. Meskipun sudah diproduksi secara lokal, indennya diklaim mencapai tiga bulan.

Baca juga: Beli Suzuki All New Ertiga Hingga XL7 Di Bulan Januari Berkesempatan Dapat Logam Mulia

Suzuki Jimny versi tiga pintu

Sebagai informasi, Suzuki Jimny lima pintu ini memiliki panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, dengan jarak sumbu roda 2.590 mm. Artinya lebih panjang 505 mm dan jarak sumbu rodanya bertambah 340 mm dibandingkan versi tiga pintunya.

Dari situs resminya, Suzuki Jimny lima pintu menggunakan mesin bensin K15B 4 silinder DOHC 1.500 cc, sama seperti yang digunakan versi tiga pintu. Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 102 dk dan torsi 130 Nm.

Baca juga: Suzuki S-Presso Direcall Karena Masalah Airbag

Suzuki Jimny lima pintu menggunakan teknologi ALLGRIP Pro dan diklaim dapat menaklukkan medan off-road ekstrem. Transfer case 4WD pada mobil ini memungkinkan driver memindahkan dari posisi 2H ke 4H dengan mulus. Sementara gir 4L membuat Jimny 5 pintu ini memiliki torsi dan traksi maksimal untuk menaklukkan trek off-road.

Selain itu, Suzuki Jimny lima pintu juga dibekali fitur keselamatan, seperti enam airbag, Brake (LSD) Limited Slip Differential, ESP dengan hill hold assist, hill descend control, kamera tampak belakang, dan ABS dengan EBD.