Taat Bayar Pajak Kendaraan Yuk! Enggak Sampai 7 Menit Beres

Taat Bayar Pajak Kendaraan Yuk! Enggak Sampai 7 Menit Beres Foto: Kipli

KabarOto.com - Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) yang tersebar dan berada di wilayah masing-masing tentunya berfungsi memudahkan para wajib pajak untuk membayarkan pajak kendaraan yang tertera di bagian belakang Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

Kegiatan tahunan ini rupanya dinilai masih terkesan sulit di mata masyarakat atau wajib pajak lantaran stigma yang menempel dengan urusan birokrasi seakan bertele-tele dan proses administrasi yang menguras waktu juga biaya. Wah pemikiran salah kaprah, nih!

Sekarang, mengurus pajak kendaraan bermotor Sobat Kabaroto sangat mudah. Apalagi sudah tersebar Gerai Samsat yang ada dimana-mana, seperti pusat perbelanjaan, bank, sampai samsat keliling.

Baca Juga: Hore, Perpanjang SIM Di Tangerang Bisa Sambil Kongkow Ke Mall

Nah, Kabaroto ingin membuktikan sendiri urusan birokrasi ini dengan menyambangi Gerai Samsat yang terletak di Lower Ground Mall @ Alam Sutera, Tangerang. "Proses dan biaya sama saja dengan Samsat Pusat, kami di Gerai sini hanya membantu bagi warga yang ingin membayar pajak agar lebih dekat dan tersebar," ujar salah satu karyawan yang bertugas.

Sebelum datang, jangan lupa lengkapi dokumen kendaraan Sobat Kabaroto seperti STNK, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), lalu serahkan pada petugas di lokasi untuk di proses lebih lanjut.

Benar saja, tak sampai 7 menit kami berbincang, urusan pun beres. Pajak sudah diperbaharui hingga tahun depan, naik motor jadi tenang. Yuk! Taat bayar pajak.